Resmikan MI Muthmainnah Dayun, ini kata Wabup Husni

id MI, Dayun, Wabup, Siak

Resmikan MI Muthmainnah Dayun, ini kata Wabup Husni

Wabup Siak Husni Merza saat berikan sambutan. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Wakil Bupati Siak Husni Merza, menghadiri tasyukuran sekaligus meresmikan operasional Madrasah Ibtidiyyah (MI) Muthmainnah yang berada di bawah naungan Yayasan Pengembangan Ilmu Islam (YPII) Siak, Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, Kamis.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengapresiasi dengan telah dibangunnya MI Muthmainnah, dibawah YPII Siak. Ini menambah jumlah MI yang ada di Kabupaten Siak sebanyak 32. Sementara untuk jumlah pesantren ada 46 yang tersebar di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Siak," katanya.

Dengan terus bertambahnya jumlah MI dan juga Pondok Pesantren di Kabupaten Siak, ini merupakan penjabaran serta membantu terwujudnya dari Visi Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Siak Husni Merza. Dalam hal untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Siak yang agamis.

"Alhamdulillah, antusias dari orang tua juga sangat luar biasa untuk memasukkan anak-anaknya ke dalam MI maupun Pondok Pesantren. Karena itu akan menjadi tameng anak-anak kita pada masa yang akan datang, pada dampak negatif perkembangan zaman, " ujar Wabup.

Kepala Sekolah MI Muthmainnah, Khourul Aswat, mengatakan sekolahnya mempunyai beberapa program. Di antaranya Pendidikan Karakter berbasis Islam, Pengembangan potensi anak di bidang agama, penghapalan Al-Qur’an, dan pembelajaran mengenai sunah-sunah Rasulullah SAW, Program Tahfiz Al-Qur’an, serta Pembelajaran Ilmu Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

"Untuk tahun pelajaran 2022-2023, MI Muthmainnah telah menerima 42 orang murid," ucapnya.

Ketua YPII Siak, Almunawir mengatakan bahwa MI Muthmainnah merupakan sekolah yang baru saja didirikan. Pada tahun 2014, di bawah YPII sudah didirikan TK Muthmainnah dengan jumlah murid sebanyak 83 orang. TK yang jumlah muridnya terbanyak di Kecamatan Dayun saat itu.

"Untuk terus meningkatkan pengembangan pembelajaran tersebut, saya beserta pengurus YPII ingin membangun MI. Dan saya bersyukur impian tersebut tercapai pada tahun 2022 ini," sebutnya.(infotorial)