Kampung Dayun di Siak terbaik II Desa Berprestasi Region I Sumatera

id Kampung Dayun Siak, desa berprestasi nasional, Region I Sumatera

Kampung Dayun di Siak terbaik II Desa Berprestasi Region I Sumatera

Pjs Bupati Siak Indra Purnama bersama Kepala DPMK Siak Muhammad Arifin dan Penghulu Dayun, Nasya Nugrik usai menerima penghargaan. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - KampungDayun, Kabupaten Siak, meraih terbaik II Penganugerahan Kelurahan dan Desa Berprestasi Tingkat Nasional Region I Sumatera tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyerahkan penghargaan itu kepada Pejabat Sementara Bupati Siak Indra Purnama di Gedung Ksirarnawa Komplek Art Center Bali, Selasa, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Muhammad Arifin dan Penghulu (Kepala desa) Kampung Dayun, Nasya Nugrik.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak saya mengucapkan kepada Kampung Dayun, atas prestasi yang diraih. Semoga prestasi ini bisa berdampak positif bagi kampung dalam menggali potensi kampung dan penguatan pembangunan di Kabupaten Siak, katanya dalam keterangan diterima di Siak.

Kampung Dayun menjadi terbaik II di bawah Nagari (desa) Tanjung Haru Sikabu-Kabu Padang Panjang, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

Lebih lanjut Pjs Bupati Siak berharap ke depan kampung-kampung yang ada di Kabupaten Siak bisa ikut meramaikan penganugerahan Kelurahan dan desa berprestasi tingkat nasional di tahun mendatang.

"Dengan prestasi yang di raih kampung Dayun, kami berharap ini menjadi motivasi bagi kampung yang lain, meningkatkan kinerjanya dan terus berinovasi sehingga meraih prestasi," pintanya.

Sementara itu, Penghulu Kampung Dayun Nasya Nugrik mengaku senang atas penghargaan tersebut. Ia bilang prestasi ini, tidak terlepas kerja keras bersama.

"Kami sangat bangga dan senang, meraih penghargaan ini, ke depan kami akan terusmeningkatkan pelayanan serta kinerja untuk menjadi desa yang maju dan terdepan," ringkasnya.