Observatorium meteorologi Shanghai keluarkan peringatan merah untuk cuaca bersuhu tinggi

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara

Observatorium meteorologi Shanghai keluarkan peringatan merah untuk cuaca bersuhu tinggi

SHANGHAI, 10 Juli (Xinhua) -- Observatorium meteorologi Kota Shanghai pada Minggu (10/7) mengeluarkan peringatan merah untuk panas yang berlebihan saat suhu di beberapa area di kota metropolis itu naik menjadi 40 derajat Celsius. (Antaranews)

Jakarta (ANTARA) - Observatorium meteorologi Kota Shanghai pada Minggu (10/7) mengeluarkan peringatan merah untuk panas yang berlebihan saat suhu di beberapa area di kota metropolis itu naik menjadi 40 derajat Celsius.

Shanghai mencatatkan suhu yang tinggi selama enam hari berturut-turut sejak 5 Juli. Suhu di Stasiun Xujiahui Shanghai mencapai 40 derajat Celsius pada Minggu pukul 14.12 waktu setempat, hari bersuhu tinggi 40 derajat Celsius paling awal sejak Shanghai memulai pencatatan meteorologi pada tahun 1873.

Total 15 hari dengan panas menyengat dan suhu di atas 40 derajat Celsius telah dilaporkan di kota itu sejak 1873, dan rekor hari dengan suhu 40,9 derajat Celsius tercatat pada 2017 lalu.

Menurut perkiraan terbaru itu, Shanghai akan terus mengalami cuaca bersuhu tinggi pada pekan depan karena berada pada lintang kuda (rentang antara garis lintang subtropis 30°-35° utara/selatan).

Otoritas meteorologi mengimbau kepada masyarakat agar menghindari kegiatan di luar ruangan pada siang hari. Saat mengalami pusing, banyak berkeringat, atau lemahnya anggota badan, warga dianjurkan untuk pergi ke tempat berventilasi dan meminum air garam guna mencegah serangan panas.

Baca juga: Produsen mobil Tesla tangguhkan produksi di pabrik Shanghai karena masalah pasokan

Baca juga: Kenaikan energi baru, dongkrak Saham China di bursa utama Shanghai