PDIP Riau peringati haul Bung Karno dengan bagi-bagi sembako

id PDIP riau,Haul Bung Karno,Pdi perjuangan, bung karno

PDIP Riau peringati haul Bung Karno dengan bagi-bagi sembako

Bupati Pelalawan Zukri saat menyalurkan sembako ke masyarakat. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Bupati Pelalawan yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, ZukriM dan masyarakat di sekitar Jalan Swakarya, Tuah Karya, Kamis malam, memanjatkan doa dalam rangka memperingati Haul ke-52 Presiden pertama RI Bung Karno.

Tak sendiri, PDI Perjuangan turut menggandeng kalangan anak muda dari Perhimpunan Pemuda Mahasiswa Jawa Riau (PPMJR) dan Mahasiswa Pecinta Shalawat (MPS).

Disebutkan Zukri, peringatan Haul Bung Karno ini sebagai salah satu cara mengenang jasa Sang Proklamator Indonesia tersebut.

"Kita harus mengenang jasa-jasanya yang mengantarkan kita ke kemerdekaan hingga kita kini bisa merasakannya," tutur Zukri.

Menurutnya, masyarakat harus merefleksikan semangat-semangat Bung Karno untuk terus berjuang demi bangsa, dan mengantarkan rakyat semakin sejahtera.

Lanjut Zukri, menjaga kerukunan antarumat beragama dan suku juga amatlah penting dan juga salah satu bentuk mencintai bangsa. Apapun profesi dan status sosialnya, setiap orang harus cinta dengan Bangsa Indonesia

"Mari menjadi orang yang bermanfaat bagi banyak orang. Itu adalah bentuk bagaimana merefleksikan cita-cita Proklamator Bangsa," pungkasnya.

Selain memanjatkan doa dan pengajian, pihaknya juga menyalurkan bantuan sembako kepada kaum dhuafa dan anak yatim.