PT TPP akan bantu benih ikan gurami untuk warga Inhu

id Rengat,Indragiri Hulu

PT TPP akan bantu benih ikan gurami untuk warga Inhu

Ilustrasi kolam ikan dari terpal plastik. (ANTARA/Khaerul Izan)

Rengat (ANTARA) - Perusahaan Tunggal Perkasa Plantation (TPP) Air Molek, Indragiri Hulu, membantu dua kolam untuk kelompok peternak ikan gurami di Desa Banjar Balam, Kecamatan Lirik.

Bantuan itu, selain wujud program percepatan penurunan stunting dengan perbaikan gizi juga bagian dari kepedulian kepada masyarakat areal operasional perusahaan.

"Ini juga program bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT TPP, mendidik peternak menjadi mandiri," kata Humas PT TPP Hadi Sukoco di Rengat, Rabu.

Dua kolam ikan terbuat dari plastik terpal itu saat ini masih dalam proses uji coba pengisian air, setelah itu baru diberikan benih ikan gurami.

Tujuan program sebenarnya memberikan bimbingan, pembinaan kepada peternak ikan agar lebih mandiri, berinovasi dan kreatif untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Kolam ikan itu, katanya, untuk kelompok ternak di Desa Banjar Balam, Kecamatan Lirik. Selain benih ikan gurami, pihak perusahaan juga tetap memberikan pembinaan cara pengelolaan hingga berhasil.

"Jadi, PT TPP sangat peduli kepada masyarakat lingkungan perusahaan maupun di Inhu lainnya," ujarnya.

Sebelumnya, PT TPP Juga telah melaksanakan program yang sama di tempat lain di Inhu. Untuk itu, penting komitmen bersama, dalam rangka mensejahterakan masyarakat Inhu.