Bayern dan Dortmund kompak telan kekalahan di pekan ke-32

id Borussia Dortmun,Bayern Muenchen,Liga Jerman,Bundesliga,sepak bola internasional

Bayern dan Dortmund kompak telan kekalahan di pekan ke-32

Ekpresi pemain Borussia Dortmund usai dikalahkan Vfl Bochum dalam pertandingan Liga Jerman pada 30 April 2022. ANTARA/REUTERS/HEIKO BECKER

Jakarta (ANTARA) - Kesebelasan Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund sama-sama menelan kekalahan pada matchday ke-32 Liga Jerman, Sabtu malam WIB (30/5).

Bayern Muenchen harus dikalahkan 1-3 oleh Mainz 05 di Mewa Arena, sedangkan tiga gol Erling Haaland tak mampu menyelamatkan Dortmund dari kekalahan 3-4 dari Vfl Bochum, demikian menurut situs resmi Bundesliga.

Hasil ini tidak mengubah apapun bagi Bayern yang sudah mengunci gelar juara. Mereka masih memuncaki klasemen dengan 75 poin dari 32 pertandingan, sedangkan Mainz naik ke peringkat sembilan dengan 42 poin.

Dortmund sendiri tetap berada di peringkat kedua dengan 63 poin dari 32 pertandingan.

Bayern Muenchen vs

Mainzo


Mainz mampu mencetak gol pada menit ke-18. Berawal dari kesalahan Sven Ulreich, ketika operan cerobohnya dipotong oleh Dominik Kohr. Bola kemudian diumpankan ke Burkhardt dan masuk ke gawang dan skor menjadi 1-0.

Mainz menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-27. Tendangan bebas Anton Stach dari kanan dirusak dan disambar Moussa Niakhate di tiang jauh.

Bayern mencoba membalas. Robert Lewandowski mempersempit jarak pada menit ke-33 setelah menyelesaikan umpan dari Choupo Moting. Skor menjadi 2-1, dengan

Bayern

Namun, Mainz mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-57.

Dari serangan balik, Silvan Widmer menyerahkan bola kepada Leandro Barreiro usai mengumpan dari Alphonso Davies. Tembakan Barreiro mengenai Benjamin Pavard dan masuk ke gawang Sven Ulreich.

Mainz nyaris mencetak gol keempat pada menit ke-61. Hanya saja tendangan Burkhardt masih melebar dari gawang Ulreich.

Bayern mencoba mengejar ketinggalan untuk sisa waktu, tetapi tidak ada gol lain yang tercipta hingga akhir pertandingan.

Borussia Dortmund vs Vfl Bochum

Bochum


mengejutkan tuan rumah saat laga baru berlangsung tiga menit. Sundulan Sebastian Polter di kotak penalti meluncur ke gawang Dortmund. Skor menjadi 1-0.

Tim tamu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lima menit kemudian. Tembakan Gerrit Holtmann dari luar kotak penalti tidak diblok kiper Dortmund Marwin Hitz.

Dortmund mendapat hadiah penalti pada menit ke-18. Pemain Bochum, Milos Pantovic dianggap melakukan handball di kotak terlarang.

Erling Haaland yang maju sebagai eksekutor penalti sukses mengubah skor menjadi 2-1.

Wasit kembali menunjuk titik putih untuk Dortmund pada menit ke-30. Kali ini giliran Elvis Rexhbecaj yang melakukan handball di kotak penalti Bochum.

Haaland kembali menjadi eksekutor penalti Dortmund dan mencetak gol kedua pada laga kali ini. Skor menjadi 2-2 dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Dortmund berbalik pada menit ke-58. Haaland mencetak gol ketiganya dengan tembakan kaki kiri ke sudut kiri bawah gawang Bochum, dan Bochum

menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sembilan menit sebelum waktu normal.

Juergen Locadia meneruskan umpan silang Milos Pantovic menjadi gol dari kaki kirinya.

Bochum mendapat penalti pada menit ke-85 karena Axel Witsel kedapatan melakukan handball di kotak terlarang.

Milos Pantovic menjadi pahlawan Bochum setelah tendangan penaltinya sukses menjebol gawang Dortmund dan gol tersebut memastikan tim tamu memenangkan pertandingan dengan skor 4-3.