Zulfikar : Sinari tempat kita dengan cahaya Alquran

id MTQ Kampar,MTQ

Zulfikar : Sinari tempat kita dengan cahaya Alquran

Proses kegiatan MTQ tingkat desa ke-3 se-Kecamatan XIII Koto Kampar di Desa Binamang. (ANTARA/Netty M)

Pekanbaru (ANTARA) - Kecamatan XIII Koto Kampar menggelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat desa ke-3 se-Kecamatan XIII Koto Kampar di Desa Binamangyang mulai dibuka Kamis malam (14/4).

Camat XIII Koto Kampar Zukfikar membuka secara resmi acara MTQ itu sekaligus menyerahkan tropi bergilir dari Kepala Desa Koto Tuo Barat kepada Camat, pengukuhan dewan hakim, majelis dan panitera penghubung MTQ.

Dia menyampaikan agar masyarakat mempedomani Alquran dalam menjalani kehidupan sehari-hari, sesuai tema "Dengan cahaya Alquran kita wujudkan masyarakat berakhlak dan sejahtera," katanya.

"Sinari diri, desa dan kecamatan dengan cahaya Alquran, membaca, mempelajari dan mengamalkannya serta menghidupkan rumah tahfiz, menghidupkan LPTQ di kelurahan atau desa, serta menghidupkan tempat mengaji," ujarnya.

Jika Alquran sudah dihidupkan di setiap saat, bukan pada momen MTQ saja. Insyaallah akan terwujud masyarakat yang berakhlak dan sejahtera.

Buya Fikar panggilan akrab Camat ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan semua unsur yang telah mensukseskan acara MTQ juga kepada Kepala Desa Binamang dan masyarakat telah bersedia menjadi tuan rumah.

Dia juga menyampaikan selamat datang kepada utusan kelurahan atau desa se-Kecamatan XIII Koto Kampar, selamat berlomba semoga tampil maksimal dan meraih hasil terbaik

Buya ini juga mengucapkan selamat bertugas kepada Dewan Hakim, semoga amanah menjalankan tugas.

"Terima kasih kepada kepala desa se-Kecamatan XIII Koto Kampar yang membantu terlaksananya kegiatan ini," kata dia.

Ia meminta masyarakat dapat mengikuti dengan baik dan ramaikan MTQ ini dengan mengajak keluarga, tetangga dan dengarkanlah, diam jika para qori sedang melantunkan ayat suci Alquran.

Hadir disana KUA Kecamatan XIII Koto Kampar atau LPTQ kecamatan serta Kepala Desa, tokoh muda dan tokoh masyarakat serta masyarakat meramaikan acara pembukaan itu.