Galeri Foto - Safari Ramadhan di Kampar, Gubri tinjau jalan tol dan serahkan bantuan

id gubri syamsuar, safarai ramadhan,parade foto, galeri foto

Galeri Foto - Safari Ramadhan di Kampar, Gubri tinjau jalan tol dan serahkan bantuan

Gubernur Riau Syamsuar saat meninjau perkembangan pembangunan jalan TolPekanbaru-Bangkinang. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Gubernur Riau ( Gubri ) Syamsuar melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al Kubro , Padang Merbau Barat, Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Selasa (12/4).

Dalam kunjungan Safari Ramadhan, Gubri berkesempatan meninjau penyelesaian tol Pekanbaru- Bangkinang sebelum difungsikan sebelum Lebaran tahun ini.

Dalam Safari tersebut, Syamsuar menyerahkan bantuan dari Bank Riau Kepri ( BRK ) berupa program kemitraan ( CSR )) pembangunan masjid sebesar Rp50 juta, dan jam digital penunjuk waktu shalat, serta bantuan paket sembako bagi pengurus masjid (imam muazin dan gharim ).

Gubernur Riau Syamsuar saat menyerahkan bantuan CSR BRK kepada pengelola masjid. (ANTARA/dok)


Selain itu, penyerahan Paket Santunan Seribu Idul Fitri (SPSI) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau senilai Rp500 juta, dan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk imam, guru, dan gharim .

Saat menunaikan shalat Tarawih berjamaah, Gubri didampingi Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto , dan Ninik Mamak setempat beserta rombongan mengunjungi Istana Kesultanan Kampa.

“Alhamdulillah, malam ini kami bisa melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Kabupaten Kampar dengan baik,” kata Gubri .

Gubernur Riau Syamsuar saat menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid. (ANTARA/dok)


Gubri mengatakan, dalam kunjungan Safari Ramadhan di Kampar, pihaknya juga meninjau kesiapan tol Pekanbaru – Bangkinang yang akan segera tersedia bagi masyarakat.

“Kemudian kami juga melakukan rangkaian Safari Ramadhan di Masjid Al Kubro bersama Bupati Kampar dan anggota DPRD Kampar,” jelasnya.

“Dan malam ini kami juga berkesempatan dengan Ninik Mamak melihat Keraton Kesultanan Kampa dalam rangka melestarikan Keraton Kampa di sini. Kami sudah banyak berbincang dengan Ninik Mamak, dan mendapat banyak masukan, semoga keraton ini menjadi destinasi wisata di masa yang akan datang,” jelasnya.

Gubernur Riau Syamsuar saat berdialog dengan Ninik Mamak terkait Kesultanan Kampa. (ANTARA/dok)


Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy , Staf Ahli Gubernur Riau Jurnalis , Kepala Dinas Pendidikan Riau Kamsol , Kepala LHK Riau Ma'amun Murod , Kepala PUPR-PKP Riau Arief Setiawan , Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat , Dinas Kebudayaan Riau Raja Yoserizal Zen .

Selain itu, hadir pula Kepala Bapenda Riau yang juga Komisaris Utama Bank Riau Kepri Syahrial Abdi, Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau .Zulkifli Syukur, Kepala Biro Ortal Setdaprov Riau Kemal, serta jajaran DPRD Kabupaten Kampar dan DPRD Kampar.
Gubernur Riau Syamsuar saat menyerahkan bantuan kepada pengelola masjid Al Kubro . (ANTARA/dok)


Gubernur Riau Syamsuar saat memberikan sambutan di Masjid Al Kubro . (ANTARA/dok)
Gubernur Riau Syamsuar saat meninjau pembangunan Tol Pekanbaru- Bangkinang . (ANTARA/dok)


Gubernur Riau Syamsuar berdiskusi dengan tokoh masyarakat di Kampar. (ANTARA/dok)