38 perempuan muda Inhu ikuti pelatihan 3 in 1 di Padang

id Inhu,Disperindag Inhu

38 perempuan muda Inhu  ikuti pelatihan 3 in 1 di Padang

Prosesi pelepasan 38 peserta Diklat 3 in 1 ke BDI Padang. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Indragiri Hulu, Riau Evy Irma Junita Manurung menyebutkan, ada 38 peserta pelatihan program 3 IN 1 yang diberangkatkan ke Balai Diklat Industri di Kota Padang, Senin malam (7/3).

"Mereka akan mengikuti pelatihan life skill, jahit menjahit, bordir selama 21 hari," kata Evy Irma Junita di Rengat.

Plt Kepala Dinas Disperindag melepas keberangkatan peserta dan berpesan, agar selalu menjaga protokol kesehatan, disiplin dan belajar dengan serius selama pelatihan.

Setelah selesai pelatihan, ilmu yang didapat harus diterapkan untuk menambah bekal dalam berusaha, hingga dapat memajukan ekonomi keluarga.

"Peserta adalah pilihan, mereka berumur 18 - 30 tahun, dan tergabung dalam dua kelompok," sebutnya.

Masing-masing kelompok ada 20 anggota dan 18 anggota mengikuti acara terhitung 9-21 Maret 2022. Evy Irma Junita Manurung dalam arahannya mengatakan, hasil pelatihan ini diharapkan dapat menambah ilmu dan bisa mengembangkan usaha di daerah masing-masing.

Sebagaimana harapan Bupati Inhu Rezita bahwa, ke depan akan tumbuh usaha-usaha ekonomi kecil dan menengah di Inhu. Industri berbasis bordir, peningkatan kewirausahaan dalam mendukung industri nasional yang tangguh.

"Selain itu, inijuga dapat mendorong terciptanya tenaga kerja yang siap pakai sehingga mampu memberikan nilai tambah bagi pengusaha lokal," harapnya.