87 mahasiswa berprestasi di Siak terima bantuan pendidikan dari PT IKPP

id IKPP, CSR, Beasiswa, Mahasiswa, Siak

87 mahasiswa berprestasi di Siak terima bantuan pendidikan dari PT IKPP

Penyerahan beasiswa PT IKPP secara simbolis.(ANTARA/HO-PT IKPP)

Siak (ANTARA) - Unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Perawang melalui Program Dana Tanggungjawab Sosialnya atau "Corporate Social Responbility" (CSR) menyerahkan bantuan dana pendidikan kepada 87 mahasiswa berprestasi se-Kabupaten Siak.

Bantuan dana pendidikan bagi mahasiswa berprestasi di Kabupaten Siak itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Direktur IKPP Perawang Hasanudindi rumah pintar Abdul Wahid, Kamis (24/2). Dalam sambutannya, Hasan berharap semoga bantuan ini dapat meringankan biaya pendidikan mereka, serta dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

"Pendidikan merupakan kunci keberhasilan anak bangsa, dengan adanya bekal ilmu yang dimiliki, anak-anak kita akan mempunyai daya saing di dunia kerja nantinya," kata Hasanudin.

Di tempat yang sama, Manajer Public Affair CSR PT IKPP Perawang Murseno menyampaikan kriteria penerima bantuan dana pendidikan ini. Di antaranya diberikan kepada adik-adik mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi.

"Artinya, penerima bantuan dana pendidikan ini minimal harus meraihIndeks Prestasi Kamulatif (IPK) 2,75," sambung Murseno.

Salah seorang perwakilan mahasiswa berprestasi asal Kecamatan Sungai Apit, Riski mewakili rekan-rekannya berkesempatan menerima langsung secara simbolis bantuan tersebut.Riskimengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan dana pendidikan dari PT IKPP Perawang ini.

Menurutnya, di masa sulit seperti saat ini mereka sangat berharap perhatian pemerintah dan pihak swasta seperti PT IKPP Perawang ini dalam memperhatikan dunia pendidikan. Maka dari itu dia mewakili rekan-rekan mahasiswa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada manajemen perusahaan.

"Ini semua akan menjadi motivasi bagi kami semua untuk lebih giat lagi dalam meraih cita-cita menuju kesuksesan," pungkasnya.