Minyak goreng tembus Rp20 ribu per liter, operasi pasar digelar di Siak

id Migor, Siak, operasi pasar,minyak goreng siak, operasi pasar siak

Minyak goreng tembus Rp20 ribu per liter, operasi pasar digelar di Siak

Wabup Siak menyerahkan Migor operasi pasar di Siak. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak, Riau (ANTARA) - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak menggelar operasi pasar dengan harga Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter dari salah satu distributor untuk mengantisipasi harga saat ini yang mencapai hingga Rp20 ribu per liter.

Salah seorang warga, Eka (32) mengaku sudah dua pekan ini membeli minyak goreng harga Rp15-20 ribu per liter. Adanya di pasar minyak kemasan namun di minimarket tidak ada, hanya saat promosi saja.

"Kalau tak pagi, tak dapat, yang promo tak ada lagi, sudah habis. Sekarang merek apa sajalah yang penting ada minyak goreng," kata Eka saat antre minyak goreng operasi pasar di Pasar Belantik Siak, Selasa.

Baca juga: Wabup sidak minyak goreng di distributor dan mini market

Kepala DisdagprinKabupaten Siak, Wan Ibrahim menyampaikan pada operasi pasar ini dijual dari distributor sebanyak 1200 kemasan atau 2.400 liter. Minyak goreng merek Sania disediakan oleh PT Berkat Karya Laris dengan jatah satu orang dua liter dengan menunjukkan KTP.

"Ini setelah di kecamatan sudah kita adakan sidak. Selanjutnya di Perawang akan kita adakan juga, sudah kita hubungi distributornya. Insya Allah berkelanjutan ke Bungaraya, Sabak Auh, dan Sungai Apit," ujarnya.

Kegiatan itu turut dipantau juga oleh Wakil Bupati Siak, Husni Merza. Dia berharap ini bisa dilakukan sampai bulan puasa dan lebaran karena kebutuhan masyarakat meningkat seperti untuk membuat kue.

"Perlu kerjasama dengan distributor di Siak. Kita minta juga Disdagprin koordinasi dengan provinsi katanya dalam rapat inflasi yang saya ikuti ada operasi pasar, mungkin belum sampai ke kita," ungkapnya.

Baca juga: Tim Terpadu Monitoring sidak stok minyak goreng di distributor-swalayan