Disdagprin sosialiasi pasar murah di Kecamatan Siak Kecil

id pemkab,bengkalis,sembako,didagprin

Disdagprin sosialiasi pasar murah di Kecamatan Siak Kecil

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disadgprin) Kabupaten Bengkalis bekerjasa sama dengan pemerintah Kecamatan Siak Kecil melaksanakan sosialiasi pasar murah yang akan dijadwalkan pada bulan Ramadhan nanti, Senin (21/2). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan Siak Kecil melaksanakan sosialisasi pasar murah yang akan dijadwalkan pada bulan Ramadhan nanti.

Kepala UPT Perlindungan Konsumen dan Peningkatan IKM Kecamatan Siak Kecil Tumpak mengatakan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan agar Kepala Desa yang ada di Kecamatan Siak Kecil nantinya dapat melakukan pendataan kepada masyarakat untuk nantinya mendapatkan paket sembako murah tersebut.

"Untuk pendataan kepada penerima sembako murah tersebut tentu Kepala Desa yang mengetahui secara pasti siapa saja masyarakat yang kurang mampu menerima paket sembako tersebut," ujar Tumpak, Senin.

Dikatakan Tumpak bahwa program sembako murah ini dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan Ramadhan dan ini merupakan program dari Bupati Bengkalis dalam membantu masyarakat kurang mampu.

"Untuk setiap paket sembako murah ini dengan harga Rp50.000," ungkapnya lagi.

Tumpak juga berharap kepada Kepala Desa agar penerima sembako murah ini nantinya benar-benar masyarakat yang kurang mampu dan penyalurannya tepat sasaran.

Sementara itu Camat Siak Kecil H.Daswan berharap kepada Kepala Desa dan juga Disdagprin nantinya dalam melaksanakan pasar murah hendaknya bisa terlaksana dengan baik dan tepat waktu dalam pelaksanaannya.

"Kami juga berharap program pasar murah yang dilaksanakan setiap tahun ini hendaknya bisa berjalan dengan baik dan tepat waktu penyalurannya ke masyarakat," kata Camat.