Sambut Danrem 031/Wira Bima, Kapolda : TNI-Polri adalah saudara kandung

id Pisah sambut Danrem 031/Wira Bima,Pisah sambut, damrem baru, polda riau

Sambut Danrem 031/Wira Bima, Kapolda : TNI-Polri adalah saudara kandung

Acara pisah sambut Danrem 031/Wira Bima dengan Prosesi Pedang Pora (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Polda Riau adakan acara perpisahan dan sambutan kepada Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed dengan Kolonel (Inf)Parlindungan Hutagalung yang digelar di halaman Mapolda Riau di Kota Pekanbaru, Senin.

Saatbaru tiba, tampak Brigjen TNI SyechIsmed dan Kolonel Inf Parlindungan disambut dengan silat Melayu.

Danrem 031/Wira Bima yang baru menjabat, Kolonel Inf Parlindungan mengaku bahagia disambut baik oleh masyarakat, Kepolisian dan Forkopimda. Baginya, sambutan ini akan menjadi energi dan motivasi untuk melanjutkan tugas kepemimpinan sebelumnya.

"Semoga menjadi kekuatan dalam menyelesaikan masalah yang ada di Riau dan mendukung pembangunan," harap Parlindungan yang lulus dari Akademi Militer pada 1994

Parlindungan berharap sinergitas TNI Polri akan terus dipelihara dan ditingkatkan guna mendukung program pembangunan di Provinsi Riau, khususnya menghadapi situasi COVID-19.

"Harapannya semoga masyarakat Riau bisa menaati prokes untuk mencegah penyebaran. Ini bisa terjalin bisa terlaksana dengan tiga pilar yang sudah diperlihatkan pagi ini dengan apel bersama," lanjut pria yang pernah menjabat sebagai Komandan Korem 022/Pantai Timur ini.

Sementara, Brigjen TNI M Syech Ismed mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Kapolda Riau ini. "Saya tidak menyangka kegiatan seperti ini akan dilakukan untuk mengantar secara terhormat," katanya.

Menurutnya, dari agenda ini tampak hubungan Korem, Polda Riau dan Pemerintah Provinsi Riau sangat solid dan sangat baik.

"Saya yang akan dilepas diperlakukan sangat terhormat di Polda Riau. Semoga kegiatan seperti ini akan terus berjalan dan menjadi contoh tempat lain.

Saya menyarankan ke Danrem 031 Wira Bima untuk menerima pejabat seperti ini," ucap Syech yang kini menjabat sebagai Kapok Sahli Pangdam Iskandar Muda di NAD.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menjelaskan alasannya mengadakan acara pisah sambut untuk Danrem 031/Wira Bima karenamenurutnya Danrem juga pimpinan polisi di jajaran Polda Riau, tak hanya Kapolda.

"Alasan kedua karena TNI dan Polri adalah saudara kandung tanpa batas mengabdi untuk masyarakat. Ibu kandung TNI Polri adalah masyarakat provinsi Riau. Kami akan bergandengan tangan, bahu membahu untuk Riau," tutupnya.