Pucuk pimpinan berganti, Kanwil Kemenkumham Riau gelar pisah sambut

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terbaru, Kemenkumham Riau

Pucuk pimpinan berganti, Kanwil Kemenkumham Riau gelar pisah sambut

Pucuk pimpinan berganti, Kanwil Kemenkumham Riau gelas pisah sambut. (ANTARA/HO-Kemenkumham Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Melalui Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI YasonnaH Laoly yang ditandatangani tanggal 22 September 2023, pucuk pimpinan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau resmi berganti. Tongkat Kepemimpinan yang tadinya dipegang oleh M Jahari Sitepu kini diserahkan kepada Budi Argap Situngkir. Selain itu, posisi Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau yang sebelumnya dipercaya kepada Is Edy Eko Putranto diserahkan kepada Mas Arie Yuliansa Dwi Putra.

Bertempat di Ruang Serbaguna Ismail Saleh, jajaran Kumham Riau menggelar acara Pisah Sambut dua Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau, Selasa (10/10). Pada kesempatan ini dilaksanakan pula serah terima ketua Dharma Wanita Persatuan yang sebelumnya diketuai oleh Ade Erma Jahari kepada dr. Monalisa Argap.

Johan Manurung selaku Kepala Divisi Administrasi dipercaya untuk mewakili seluruh pegawai mengucapkan kesan dan pesan kepada Pimpinan yang berganti. “Terima kasih atas dedikasi Pak Jahari selama ini, semoga sukses di tempat baru. Begitu juga selamat datang kepada Bapak Budi Argap, selamat mengabdi di Bumi Lancang Kuning,” tuturnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ucapan perpisahan dari Is Edy Eko Putranto yang kini dipercaya sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Mas Arie Yuliansa Dwi Putra selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau baru yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Maluku.

Jahari Sitepu, yang kini dipercaya menjadi Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menyampaikan kesan yang dirasakannya selama satu tahun tujuh bulan lamanya menjadi bagian dari Keluarga Besar Kementerian Hukum dan HAM Riau.

"Sungguh merupakan sebuah pengalaman yang berharga dan luar biasa bisa bekerja bersama rekan-rekan sekalian. Untuk itu, izinkan saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anak-anakku yang ku banggakan semua, yang telah bahu-membahu selama ini melaksanakan seluruh tugas dan fungsi di bawah komando saya dengan optimal, sehingga nama Kementerian Hukum dan HAM Riau tetap harum dan membanggakan di mata masyarakat,” sebutnya.

Tidak lupa, ia mengucapkan permohonan maaf atas segala kesalahan dan meminta dukungan jajaran dalam melaksanakan tugas dan fungsi di tempat yang baru.

Selanjutnya, Budi Argap selaku Kakanwil yang baru menyampaikan kesan baik yang dirasakannya sejak pertama kali menginjakkan kaki di Tanah Melayu Bumi Lancang Kuning. “Ibarat pepatah ‘Dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung’ sebagai “orang baru” saya tetap memohon restu dan bimbingan dari rekan-rekan sekalian sehingga proses adaptasi saya dan keluarga di Provinsi Riau ini dapat berjalan lancar dan tanpa halangan berarti.