Gesa capaian vaksinasi Pekanbaru tambah stok vaksin 32.000 dosis

id Vaksin, stok, Pekanbaru, tambah, 32.000.

Gesa capaian vaksinasi Pekanbaru tambah stok vaksin 32.000 dosis

Foto Arsip - Petugas kesehatan menyiapkan vaksin saat digelar vaksinasi COVID-19 di Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu. (ANTARA/Zabur Karuru)

Pekanbaru (ANTARA) - Progres vaksinasi terus digesa di Kota Pekanbaru, guna memperoleh kekebalan kelompok bahkan saat ini sedang berlangsung untuk anak usia 6-11 tahun dan booster atau penguat.

Untuk memenuhi itu, Pemerintah Kota Pekanbaru butuh stok yang cukup agar tidak tertunda, maka kemarin ibu kota provinsi Riau itu kembali menambah stok sebanyak 32.000 dosis jenis CoronaVac dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

"Untuk stok dosis vaksin sampai saat ini masih mencukupi karena memang kita kembali mendapatkan ribuan dosis dari Kemenkes," kata Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih di Pekanbaru, Kamis.

Zaini mengatakan saat ini vaksin tersebut sudah di simpan di Gudang Instalasi Farmasi Logistik Jalan Kesehatan, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru untuk selanjutnya akan didistribusikan sesuai keperluan Puskesmas, dan rumah sakit.

Untuk mengejar target capaian vaksinasi di Kota Pekanbaru lanjut dia, Diskes telah bekerjasama dengan berapa instansi maupun sekolah.

"Mudah-mudahan dengan begitu, capaian vaksinasi di Pekanbaru bisa mencapai target guna mencapai kekebalan kelompok dari penularan virus COVID-19," katanya.

Dia menambahkan, saat ini realisasi dari vaksinasi di Pekanbaru bagi anak usia 6-11 tahun mencapai 103.017. Sementara yang telah divaksinasi pertama yakni 43.437 atau sebesar 42,16 persen.

"Sedangkan realisasi vaksinasi yang kedua baru 1,34 persen atau sebanyak 1.383 anak," katanya.