Yayasan WEI temu petani sawit di Inhu, ini tujuannya

id Sawit,Yayasan wei,sawit inhu

Yayasan WEI temu petani sawit di Inhu, ini tujuannya

Kegaiatan Temu Tani di Hotel MM Belilas, Indragiri Hulu. (ANTARA/Asri)

"Jika jaringan pengelola sawit semakin luas, maka petani, pengelola sawit akan sejahtera,
Rengat (ANTARA) - Manajer Yayasan Widya Erti Indonesia (WEI) Jakarta Wiranata Krisna mengatakan, kegiatan temu tani dengan asosiasi karya swadaya serumpun di Belilas, Indragiri Hulu, berjalan lancar dan bertujuan guna menunjang usaha perkebunan di daerah itu.

Kegiatan dengan peserta lebih dari 50 orang itu bertujuan untuk membantu memfasilitasi, mempertemukan para pemangku kepentingan dalam menunjang keberlanjutan usaha sawit di daerah Inhu.

"Selain itu, agar perkembangan usaha sawit semakin baik, hingga kesejahteraan petani meningkat," kata Wiranata, Kamis.

Untuk suksesnya acara, pihak Yayasan WEI bekerja sama dengan karya Serumpun dan pihak terkait dengan mengangkat tema "Membangun jaringan yang kuat dalam usaha sawit berkelanjutan di Indragiri Hulu" sehingga petani optimis bahwa sawit salah satu usaha unggulan.

Selama ini, asosiasi karya swadaya serumpun yang bergerak di bidang usaha sawit dinilai sukses. Oleh karena itu, acara ini juga sebagai bentuk apresiasi dan memperingati kesuksesan itu.

"Pesan dari Ketua Yayasan WEIagar program tetap berjalan dengan optimal," ujarnya.

Ia berharap setelah kegiatan ini, jaringan pengelola sawit akan semakin luas, menjangkau seluruh daerah, namun dalam usaha juga dengan mengedepankan aturan berusaha.

Yayasan WEIsendiri telah empat kali sukses melaksanakan kegiatan serupa di Inhu.

"Ini menunjukkan, kegiatan ini berhasil dan bermanfaat bagi kelompok pengusaha sawit," sebutnya.

Namun demikian, dukungan semua pihak agar semua program semakin optimal sangat dibutuhkan. Agar, kegiatan tetap terlaksana berkelanjutan di Indragiri Hulu.