Misi Demokrat : Kuasai Legislatif, Rebut Kursi Ketua DPRD

id misi demokrat, kuasai, legislatif rebut, kursi ketua dprd

Misi Demokrat : Kuasai Legislatif, Rebut Kursi Ketua DPRD

Pekanbaru, (antarariau.com) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Riau mengincar "kursi" Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat dengan target mendominasi kemenangan pada pemilihan legislatif mendatang.

"DPD Partai Demokrat Riau menargetkan memenangkan Pemilihan Gubernur Riau 2013, Pilkada Kabupaten Indragiri Hilir, dan 30 persen suara di DPRD Riau serta DPRD kabupaten dan kota se Provinsi Riau sekaligus target Ketua DPRD," kata Ketua DPD Partai Demokrat Riau H.R Mambang Mit di Pekanbaru, Rabu.

Sementara untuk menghadapi Pemilihan Gubernur Riau 2013, menurutnya dinamika politik cukup panas, banyak calon melakukan sosialisasi dimana dirinya bakal maju sebagai kandidat calon gubernur.

"Namun secara kepartaian, kami bertanggung jawab membesarkan partai sebagai bagian mensejahterakan masyarakat Riau yang didukung sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk mendukung Ketua DPD maju pada Pilkada Gubernur Riau ditandatangani oleh 10 ketua DPC Demokrat se Riau," katanya.

Mambang mengatakan, rencana politik tersebut sebelumnya juga telah disampaikan dalam acara Temu Kader bersama Kader Partai Demokrat se Provinsi Riau yang digelar pada Selasa malam (23/03) di Hotel Labersa, Siak Hulu Kampar.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Syarief Hasan.

"Di depan ketua harian saya juga ucapkan kepada seluruh Ketua DPC sikap mendukung saya tapi yang lebih penting bagaimana semua kader memenangkan Pilkada Gubernur Riau untuk kesejahteraan masyarakat," kata Mambang.

Ketika itu, kata dia, juga diimplementasikan pengarahan Ketua Harian dengan sinergisitas sehingga memenangkan Pilkada Gubernur, Pilkada Indragiri Hilirl dan Pemilihan Legislatif serta Pemilu 2014 akan dapat terwujud.

Sementara itu Ketua DPP Partai Demokrat Syarief Hasan meyakini Pilkada Gubernur Riau 2013 dan Pemilu 2014 adalah milik Demokrat.

"Sekalipun demikian, saya ingatkan tidak ada jalan mudah untuk meraih kemenangan. Untuk Itu perlu kita mempersiapkan diri. Kader dan caleg harus mampu menjelaskan kepada rakyat bahwa kader Demokrat mendapat amanah itu," katanya.

Kader dan Bacaleg lanjut Syarief Hasan, harus melakukan komunikasi diintensifkan dengan kader yang sudah duduk di legislatif ataupun eksekutif dan yang dapat amanah harus rajin ke konstituen sehingga dapat terpilih lagi di 2013 dan 2014.

"Tunjukkan kader Partai Demokrat adalah kader yang bersih sesuai dengan fakta integritas yang sudah ditandatangani. Dengan amunisi yang siap dan persiapan yang matang maka saya yakin 2013 dan 2014 miliknya Partai Demokrat," kata Syarief Hasan.

Pada Pemilu 2014 mendatang, dipastikan bakal diikuti 12 partai yang menurut Syarief juga semua partai tersebut juga sudah mempersiapkan diri.

"Untuk itu kader Demokrat harus mempersiapkan diri dengan lebih baik agar 2014 milik Partai Demokrat," katanya. ***1*** (T.KR-FZR)