Biar cepat selesai, Wagub Jateng serahkan bantuan ke Masjid Raya Papua

id wagub jateng bantu masjid raya papua,masjid raya papua

Biar cepat selesai, Wagub Jateng serahkan bantuan ke Masjid Raya Papua

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menyerahkan langsung bantuan ke Masjid Raya Baiturrahim di Kota Jayapura, Provinsi Papua. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

"Masjid Raya Baiturrahim Jayapura dibangun selama 15 tahun belum selesai, maka saya harap pembangunan ini segera selesai. Kita bangun bareng-bareng," katanya.
Semarang (ANTARA) - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menyerahkan bantuan ke Masjid Raya Baiturrahim di Kota Jayapura, Provinsi Papua, yang diterima oleh Ketua Umum masjid raya itu H. Abd Kahar Yelipele didampingi Sekda Papua Muhammad Ridwan Rumasukum.

Melalui siaran pers yang diterima ANTARA di Semarang, Jumat, wagub menjelaskan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan bentuk silaturahimyang dibalut kerja sama kedua belah pihak, dengan semangat mengedepankan persaudaraan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Masjid Raya Baiturrahim Jayapura dibangun selama 15 tahunbelum selesai, maka saya harap pembangunan ini segera selesai. Kita bangun bareng-bareng," katanya.

Wagub Jateng pertama kali mengunjungi Masjid Raya Baiturrahim di sela mengikuti agenda PON XX Papua, beberapa waktu lalu.

Kepada pengurus Masjid Raya Baiturrahim, Wagub Jateng menyampaikan niatnya untuk memberikan bantuan melalui dana yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Tengah.

Sekda Provinsi Papua Muhammad Ridwan Rumasukum mengapresiasi bantuan dari Pemprov Jateng dan Baznas Jateng.

Dia mengatakan, renovasi Masjid Raya Baiturrahim Jayapura perlu dilakukan karena sudah tidak cukup untuk menampung seluruh jamaah yang hadir setiap hari.

"Ini sangat berarti bagi kami untuk mengembangkan masjid. Semoga Allah SWT menerimanya sebagai amal jariyah dan memberikan balasan yang berlipat ganda di dunia akhirat," ujar sekda.

Dalam kunjungan kerja ke Papua, Wagub Jateng yang didampingi Ketua Baznas Jateng KH. Ahmad Darodji. Mereka juga berkunjung ke kantor Baznas Papua untuk menyampaikan penjelasan mengenai pentingnya pelatihan juru sembelih halal dan rumah pemotongan hewan (RPH) halal.

Pemprov Jawa Tengah juga mendorong terus agar RPH segera mendapatkan nomor kontrol veteriner (NKV) dengan sistem pengolahan sanitasi RPH yang juga baik.