Letkol Ahmad Fauzi jabat Danyonif 132/Bima Sakti

id Sertijab,danyon bima sakti

Letkol Ahmad Fauzi jabat Danyonif 132/Bima Sakti

Danrem 031/WB Brigjen Syech Ismet (dua kiri) saat menerima Letkol (Inf) Ahmad Fauzi sebagai Danyon Bima Sakti. (ANTARA/dok)

Saya, Danrem 031/WB dan warga Korem 031/WB secara resmi menerima letkol Inf Ahmad Fauzi menjadi keluarga Korem 031/Wira Bima,
Kampar (ANTARA) - Danrem 031/Wira Bima Brigjend TNI M. Syech Ismed memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon 132/Bima Sakti dari Letkol (Inf) MSyafii Nasution kepada Letkol (Inf)Ahmad Fauzi, Selasa.

M Syafii Nasutionkini bertugas di tempat baru sebagai Dandodiklatpur Rindam Iskandar Muda di Aceh.

Sertijab dan sumpah jabatan dilaksanakan di lapangan Yonif 132/BS dihadiri seluruh komandan satuan di lingkungan Korem 031/WB, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Kapolres Kampar serta tamu undangan lainnya.

“Saya, Danrem 031/WB dan warga Korem 031/WB secara resmi menerima letkol Inf Ahmad Fauzi menjadi keluarga Korem 031/Wira Bima,” ucapnya.

Dia mengatakan, mutasi jabatan merupakan kebutuhan organisasi untuk mengoptimalkan tugas pokok, dan berkaitan dengan upaya pembinaan organisasi tour of duty dan tour of the area.

“Ini dilakukan untuk memperkaya tugas, pengembangan karir setiap perwira yang ada di institusi TNI,” kata dia.

Sebutnya lagi, Yonif merupakan salah satu satuan terbaik di Kodam I/BB punya peran dan tanggungjawab yang besar, selalu dituntut kesiapsiagaan dalam menjalankan tugas, maka Danyonif diharapkan tanggap dalam segala situasi.

Dalam acara ramah tamah, Ismet meminta kepada Danyonif baru agar banyak belajar dengan Danyon lama, segera menyesuaikan diri.

"Saya ucapkan terimakasih atas dedikasi tinggi untuk Letkol (Inf) M. Syafi’i Nasution dan istri dan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Ahmad Fauzi untuk mengemban tugas sebagai Danyonif 132/BS,” ujarnya.

Dia berharap dapat berinovasi dan bekerjasama dengan pemerintah dan pihak Polri demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu Bupati Kampar mengucapkan terima kasih kepada Danyon lama dan selamat datang kepada yang baru. "Semoga dapat bersama-sama membantu dan melindungi masyarakat," kata Catur.