Bank Riau Kepri Rayakan Ultah Bersama Nasabah

id bank riau, kepri rayakan, ultah bersama nasabah

Bank Riau Kepri Rayakan Ultah Bersama Nasabah

Pekanbaru, 1/4 (Antara) - Jajaran Direksi Bank Riau-Kepri merayakan Ulang Tahun (Ultah) ke-47 bersama nasabah di Pekanbaru, Senin.

Direktur Operasional Bank Riau-Kepri Wan Marwan mengatakan usia nyaris setengah abad menjadi sebuah momentum untuk melakukan introspeksi untuk meningkatkan layanan kepada nasabah. Ia mengajak seluruh pegawai dan direksi untuk melakukan akselerasi agar tidak tertinggal dari bank lainnya, serta untuk mewujudkan cita-cita untuk menjadi "Bank Regional Champion" (BRC) pada tahun 2014.

"Bank Riau-Kepri akan tetap terus berupaya meraih cita-cita bersama BPD seluruh Indonesia diatas, yakni BPD Regional Champion," ujarnya.

Sejarah Bank Riau-Kepri dimulai pada tanggal 1 April 1966, ketika secara resmi kegiatan Bank Pembangunan Daerah Riau dimulai dengan status sebagai Bank Milik Pemerintah Daerah Riau. Statusnya kemudian menjadi perseroan terbatas (PT) pada tahun 2002.

"Pencapaian kinerja kita di tahun 2012 juga patut kita syukuri, membawa dampak yang sangat menggembirakan dimana laba yang kita peroleh melebihi target yang ditetapkan," ujarnya.

Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau-Kepri, Afrial Abdullah, mengatakan aset bank tersebut tercatat pada 2012 sudah mencapai Rp19 triliun. Bank yang mayoritas sahamnya dimiliki Pemprov Riau itu kini memiliki jaringan 114 kantor tersebar di Riau dan Kepri, diantaranya satu kantor pusat, 19 cabang, 37 cabang pembantu, serta unit usaha 27 Kedai dan empat Butik Bank Riau-Kepri.

Kemudian, adalah 120 mesin ATM hingga bisa digunakan di Malaysia.

"Dalam waktu dekat kami juga akan meluncurkan layanan mobile banking untuk tingkatkan layanan kepada nasabah," kata Afrial.