Kades Senamanenek terpilih jadi Ketua Apdesi Riau

id Ketua Apdesi,Abdul Rachman Chan

Kades Senamanenek terpilih jadi Ketua Apdesi Riau

Abdul Rachman Chan usai terpilih menabat Ketua Apdesi Riau. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Abdul Rachman Chan terpilih secara aklamasi pada musyawarah pemilihan ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Riau periode 2022-2027 di Pekanbaru, Sabtu malam (8/1).

Sosok itu adalah Kepala Desa Senamanenek, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar yang sebelumnya juga terpilih untuk kedua kalinya pada Pilkades Desember lalu.

“Atas dukungan kawan-kawan saya dipilih, mereka menaruh harapan agar Apdesi di Riau dapat menjembatani pemerintahan desa memperjuangkan anggaran pembangunan desa ditingkatkan lagi oleh Pemerintah Provinsi Riau,” kata dia.

Suami Jasnita Tarmizi anggota DPRD Kabupaten Kampar ini menyebutkan akan menjalankan amanah yang dititipkan kepadanya.

Dalam waktu dekat dirinya akan memperjuangkan sekretariat atau kantor Apdesi Riau tempat berkumpul seluruh kades

“Mudah-mudahan pinjam pakai Kantor Apdesi Riau segera direalisasikan oleh Pak Gubernur agar bisa segera ditempati, dan selanjutnya akan melakukan audiensi dengan gubernur,” kata dia.

Saat ini pihaknya akan mempersiapkan pelantikan sekaligus seminar nasional menghadirkan menteri sebagai upaya memperjuangkan eksistensi Apdesi Riau di kancah nasional.

“Mohon dukungan media dan rekan-rekan kades se-Riau agar cita-cita Apdesi Riau memiliki bargaining yang kuat terhadap Pemrov dan Kementerian Desa,” kata mantan anggota DPRD Kampar ini.

Dalam pemilihan itu hadir Ketua Apdesi Pusat Surta Wijaya dan perwakilan DPC Apdesi Kabupaten Kota se-Riau.

Baca juga: Apdesi Riau dukung Gubernur bentuk Tim terpadu tertibkan perkebunan ilegal

Baca juga: Kepengurusan Apdesi Siak di Bawah Pimpinan Juprianto Resmi Dilantik Bupati