Alfedri bersama sembilan lainnya dinobatkan sebagai bupati terpopuler di Indonesia

id Bupati terpopuler, Siak, Alfredri

Alfedri bersama sembilan lainnya dinobatkan sebagai bupati terpopuler di Indonesia

Bupati Siak Alfedri .(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Ada mantan Bupati Bengkalis Amril Mukminin berada di rangking ke-3 yang sekarang juga jadi tahanan kasus korupsi,
Siak (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri bersama sembilan kepala daerah lainnya se-Indonesia, dinobatkan sebagai Bupati terpegah/terpopuler ketiga sepanjang 2021 versi Indonesia Indicator.

"Mengawali 2022, ini merupakan sesuatu yang bagus dan cemerlang sekaligus memberikan harapan yang baik guna mewujudkan Siak Maju dan Bermarwah," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Siak, Jamaludin, Selasa.

Bupati Alfedri diketahui sejak menjadi bupati menggantikan Syamsuar yang dilantik jadi Gubernur Riau tahun 2019 juga sudah masuk daftar bupati terpopuler. Saat itu dia berada pada peringkat ke-5 dengan 5.156 berita.

Saat itu posisi ke-1 Bupati Terpegah 2019 ditempati Bupati Musi Banyuasin (Muba) diikutiDodi Reza Alex Noerdin. Dodi Reza saat ini malah sudah menjadi pesakitan di Komisi Pemberantasan Korupsi yang kasusnya diungkap pada tahun 2021.

Bupati terpopuler ke-2 diduduki Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas lalu ada Bupati Bengkalis, Amril Mukminin berada di rangking ke-3 yang sekarang juga jadi tahanan kasus korupsi.Posisi ke-4 ketika itu ditempati Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Kemudian pada tahun 2020 Bupati Siak Alfedri meningkat satu posisi ke peringkat ke-4 bupati terpopuler. Saat itu Bupati Bogor Ade Yasin mengambil posisi pertama dan peringkat kedua tetap Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin menempati posisi ketiga dan Alfedri sendiri ke-4 dengan 3.568 berita. Posisi kelima tahun 2020 ditempati Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dengan 3.376 berita.

Sementara itu pada 2021 kesepuluh bupati terpopuler pada urutan pertama Ade Yasin Bupati Bogor dengan jumlah berita 13.901 berita, urutan kedua Bupati Jember Hendy Siswanto dengan 7.329 berita. Bupati Siak, Alfedri menempati posisi ketiga, dengan 6.835 berita. Kemudian peringkat keempat Bupati Gresik, Fandi Ahmad Yadi dengan 6.225 berita.

Selanjutnya, peringkat kelima ditempati oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan 6.001 berita, peringkat keenam Bupati Tanah Datar Eka Putra 5.844 berita, ketujuh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar 5.627 berita, kedelapan Bupati Sergai Darma Wijaya 5.627 berita, kesembilan Bupati Luwu, Indah Putri Indriani 5.543 berita dan terakhir Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dengan jumlah pemberitaan sebanyak 5.154.