PLN Kembali Lakukan Pemadaman Akibat Ombilin

id pln kembali, lakukan pemadaman, akibat ombilin

PLN Kembali Lakukan Pemadaman Akibat Ombilin

Pekanbaru, (antarariau.com) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Pekanbaru, Riau, kembali melakukan pemadaman sekitar dua jam akibat kerusakan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ombilin di Sawah Lunto, Sumatera Barat.

"Tadi malam (21/3) listrik di rumah kami kembali padam sekitar dua jam, mulai pukul 18.40 WIB," ujar salah seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan Kamboja, Arengka, Pekanbaru, Rika Indah Sariyanti (27), Jumat.

Pantauan di sekitar kawasan tersebut ketika pemadaman listrik terjadi, masyarakat pada keluar rumah karena merasa gerah akibat suhu udara yang tidak bersahabat pada malam hari di Pekanbaru.

Sebelumnya pada Senin, (18/3) malam, PLN Cabang Pekanbaru juga melakukan pemadaman di kawasan yang sama sekitar dua jam yang di mulai pukul 20.05 WIB dan baru menyala lagi 21.50 WIB.

Jika ada pemadaman, kata Rika, tolong masyarakat sebagai konsumen listrik, diberi tahu sebelumnya lewat media massa atau media lain yang dapat menyampaikan pesan bahwa akan dilakukan pemadaman.

Sehingga masyarakat menjadi tahu sampai kapan kondisi pemadaman terus terjadi, agar warga bisa mengantisipasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jangan seperti dululah, karena masyarakat sekarang ini sudah semakin pintar oleh kehadiran media massa dan hendaknya pelayanan yang diberikan PLN kepada masyarakat juga semakin membaik," ucapnya.

Manager PLN Ranting Panam Romi, mengatakan, pihaknya terpaksa melakukan pemadaman di seputar Jalan HR Sobrantas, Jalan Kamboja, Jalan Rajawali Sakti, Jalan Garuda Sakti dan sekitarnya akibat defisit.

"Informasi yang kami dapatkan dari asisten manajer jaringan defisit di area Pekanbaru 19,3 Mega Watt karena ganguan PLTU Ombilin yang keluar dari sistem Sumbagteng," katanya.