Pajak Pangkalan Kerinci dan Pajak Siak berdayakan UMKM, Alfedri : Ini sangat bagus

id kantpr pajak siak, kantor pajak pangkalan kerinci, bupati siak, djp, djp riau

Pajak Pangkalan Kerinci dan Pajak Siak berdayakan UMKM, Alfedri : Ini sangat bagus

Peserta sosialisai yang sebagian besar adalah pelaku UMKM di Siak. (ANTARA/HO-DJP)

Kegiatan ini sangat bagus bagi para pengusaha pelaku UMKM, khususnya dalam masa pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir,
Siak (ANTARA) - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pangkalan Kerinci bersama Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Siak Sri Indrapura menyelenggarakan kegiatan Business Development Services (BDS) kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Siak agar menjadi UMKM yang kuat dan sukses serta mengetahui peraturan perpajakan yang baru (UU HPP).

BDS yang bertema “Tips dan Trik UMKM yang Kuat dan Sukses di Era Pandemi” dihadiri Bupati SiakAlfedriM.Si diselenggarakan di Siak Sri Indrapura, Rabu (22/12).

Kepala KPP Pratama Pangkalan Kerinci, Anung Setia Nugraha, Kepala KP2KP Siak Sri Indrapura, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana membantu UMKM yang berada di Kabupaten Siak untuk mengembangkan usahanya.

Kegiatan ini diadakan setiap tahun dengan tema yang masing-masing berbeda, di Siak Sri Indrapura lalu.

Baca juga: KP2KP Tembilahan sosialisasi UU HPP ke pelaku UMKM dan koperasi

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai tanggung jawab sosial Direktorat Jenderal Pajak (DJP) terhadap masyarakat, sekaligus menjadi sarana membangun hubungan antara masyarakat dengan pemerintah serta mensosialisasikan Undang-Undang Harmonisasi Perpajakan khususnya menyampaikan terkait adanya Program Pengungkapan Sukarela (PPS).

Sementara itu, Bupati SiakAlfedri, M.Si. mengatakan kegiatan ini sangat bagus bagi para pengusaha pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), khususnya dalam masa pandemiCOVID-19 yang masih belum berakhir.

“Dalam masa pandemiini, negara dan pemerintah turut hadir dan mendukung UMKM agar bangkit Kembali dan membangun sistem digital,” tutur Alfedri.

Baca juga: KP2KP Tembilahan awasi pajak Dana Desa

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada KPP Pratama Pangkalan Kerinci dan KP2KP Siak Sri Indrapura atas terlaksananya kegiatan BDS ini.

Kegiatan BDS dilaksanakan dalam bentuk dialog interaktif (diskusi) untuk menjelaskan ketentuan-ketentuan yang ada dalam Undang-Undang Harmonisasi Perpajakan (UU HPP).

Dalam BDS tersebut juga, para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berkesempatan untuk mempromosikan barang dagangannya kepada Bupati Siak.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021