Penataan Jalan Agus Salim Pekanbaru berlanjut, Satpol PP tertibkan pedagang

id pasar agus salim, satpol pp pekanbaru

Penataan Jalan Agus Salim Pekanbaru berlanjut, Satpol PP tertibkan pedagang

Proses pembersihan di Jalan Agus Salim Kota Pekanbaru. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Jalan Agus Salim yang dulunya merupakan lokasi pasar hingga kini masih dalam tahap penataan untuk dijadikan lokasi wisata baru. Tim Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru turun ke lokasi guna meninjau langsung penataan Jalan Agus Salim yang kabarnya akan dibangun pusat kuliner ala MalioboroYogyakarta ini.

Berdasarkan pantauan, Senin, satu unit mobil pemadam kebakaran turut dikerahkan untuk menyiram dan membersihkan trotoar dan bahu jalan yang kotor.

Selain itu, Satpol PP masih menertibkan kawasan yang dulunya disebut Pasar Agus Salim sebab walaupun sebelumnya telah dilakukan pembongkaran paksa namun masih ada pedagang-pedagang yang berjualan dengan bangunan non permanen.

Kepala Satpol PP Pekanbaru IwanSimatupang mengatakan turut mendukung rencana Pemko dalam pembersihan dan pembangunan Jalan Agus Salim.

"Beberapa pedagang juga masih kami tertibkan sebab masih ada pedagang yang memasang tempat berjualan yang non permanen namun juga mengganggu ketertiban umum. Namun sebagian besar mereka sudah membongkar sendiri tempat mereka berjualan," jelas Iwan.

Iwan menyebutkan pihaknya akan menyiapkan personil untuk ditempatkan di kawasan Pasar Agus salim untuk melakukan pengawasan dan penjagaan pekerjaan-pekerjaan yang sedang dilaksanakan.

"Pelaksanaan penertiban yang kita lakukan sejauh ini berjalan dengan baik dan lancar. Memang ada beberapa yang kita lakukan penyitaan pembongkaran tempat yang non permanen seperti tenda dan barang lainnya, namun pedagang sudah ambil kembali," jelasnya.

Iwan menambahkan adapun Satpol PP,Polresta Pekanbaru dan Polsek Pekanbaru Kota mengerahkan kurang lebih 250 personil dalam penertiban dan penataan ini.