PWNU Papua dukung Habib Luthfi bin Yahya jadi Rais Aam 2021-2026

id PWNU Papua,PBNU,Muktamar NU

PWNU Papua dukung Habib Luthfi bin Yahya jadi Rais Aam 2021-2026

Habib Luthfi bin Yahya (kiri) bersama Presiden RI Joko Widodo (kanan) (ANTARA/HO-PWNU Papua)

Jayapura (ANTARA) - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Papua mendukung Habib Luthfi bin Yahya sebagai Rais Aam PBNU periode 2021-2026.

Ketua PWNU Provinsi Papua Toni Wanggai dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Senin, mengatakan dukungan yang diberikan dikarenakan Habib Luthfi bin Yahya merupakan sosok Habib dan Ulama NU yang kharismatik, tawadhu, meneduhkan dan mempersatukan umat dalam bingkai NKRI.

"Beliau yang bergelar Dr. (HC) Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya di samping seorang Sayyid, Kiai, Ulama, Mursyid dan Dai berkebangsaan Indonesia," katanya.

Menurut Toni, selain menjadi pendakwah, Habib Luthfi juga menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Tengah.

"Habib Luthfi bin Yahya diberikan kepercayaan oleh Presiden Joko Widodo sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres)," ujarnya.

Dia menjelaskan selain itu juga merupakan tokoh ulama dunia berasal dari NU yang terpilih menjadi ketua Forum Sufi Internasional secara aklamasi dalam Konferensi Ulama Sufi Internasional di Pekalongan, Jawa Tengah.

"Hal tersebut dan menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia," katanya lagi.

Dia menambahkan dengan demikian dalam Muktamar yang ke-34 di Lampung mendatang, PWNU Papua menyampaikan di samping mendukung Ketua Umum PBNU Said Aqil Sirodj juga mendukung Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya sebagai Rais Aam PBNU periode 2021-2026.