Xpora Virtual Golf Tour 2021 digelar BNI sukses gairahkan UMKM pariwisata

id BNI, Xpora Virtual Golf Tour 2021, UMKM, Pemulihan Ekonomi

Xpora Virtual Golf Tour 2021 digelar BNI sukses gairahkan UMKM pariwisata

Rangkaian Acara Xpora Virtual Golf Tour 2021 yang diselenggarakan di Bali. (ANTARA/HO-BNI)

Jakarta (ANTARA) - Skretaris Perusahaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Mucharom mengatakan rangkaian kompetisi Xpora Virtual Golf Tour 2021 sukses menggairahkan UMKM pariwisata dan meninggalkan banyak optimisme.

Dalam acara tersebut pelaku UMKM ikut terlibat dalam pemenuhan konsumsi, hingga pakaian dari para peserta, dengan produk lokal yang diproduksi antara lain merk pakaian Birdie dan Oloro.

"Itulah mengapa kami mengadakan kompetisi golf di Indonesia saja. Xpora Virtual Golf Tour 2021 memang ajang kompetisi olahraga, tetapi lebih jauh lagi ini adalah ajang pelaku UMKM untuk meningkatkan kembali kinerjanya," ujar Mucharom dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Senin.

Selain itu, penyelenggaraan putaran final Xpora Virtual Golf Tour 2021 di Bali pun telah membuat banyak hotel kembali meningkat okupansinya. Peserta yang datang dari enam kota pun tentunya telah mengalokasikan belanja berwisata yang berefek positif pada berbagai sektor ekonomi Bali.

Menurut dia, kompetisi golf ini memang digelar sebagai sebuah upaya untuk mendorong masyarakat berperilaku hidup sehat dan meningkatkan imun dengan berolahraga, namun kompetisi tersebut pun berhasil menjadi momentum untuk mengerek optimisme di industri pariwisata nasional, khususnya Bali.

"Bali sendiri merupakan jendela wisata Indonesia di mata dunia yang memiliki banyak UMKM tangguh di kancah internasional. Tentunya ke depan, BNI akan proaktif menciptakan lebih banyak UMKM go global melalui BNI Xpora," ucap Mucharom.

Adapun penyelenggaraan Xpora Virtual Golf Tour 2021 digelar dalam rangkaian kompetisi yang diikuti oleh sekitar 1.000 pemain golf, di mana Brand Ambassador BNI Luna Maya dan Sigi Wimala pun dihadirkan untuk memeriahkan kompetisi golf nasional bergengsi ini.

Mucharom menuturkan ajang ini mendapat banyak animo positif dari banyak pemain golf milenial dan pemula, serta mampu menjadi pembuktian pemain golf wanita untuk menunjukkan kemahirannya di cabang olahraga bergengsi ini.

Hal ini menunjukkan bahwa golf adalah olahraga yang layak dimainkan oleh semua orang, tanpa ada batasan umur dan jenis kelamin.

"Kami berharap, suatu saat nanti, akan muncul pemain golf yang membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional. Kami sebagai bank internasional tentu akan selalu berkomitmen mendukung mereka," tambahnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021