KONI Bengkalis siapkan bonus Rp1,8 miliar untuk atlet peraih medali di PON Papua

id Pemkab bengkalis,Pon papua

KONI Bengkalis  siapkan bonus Rp1,8 miliar untuk atlet peraih medali di PON Papua

Atlet asal Kabupaten Bengkalis yang berlaga di PON Papua. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis Sharma Firdaus mengatakan pihaknya telah menyiapkan anggaran senilai Rp1,8 miliar untuk atlet yang telah meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua beberapa waktu yang lalu.

"Total bonus yang disiapkan KONI sebesar Rp1.895. 000.000. Bonus sebesar itu diperuntukkan bagi peraih 8 medali emas, 8 medali perak dan 8 medali perunggu, baik perorangan maupun beregu," ujar Dharma, Kamis (25/11).

Pria yang akrab disapa Ucok ini juga mengungkapkan bahwa hasil rapat bersama pengurus pada Selasa (23/11) untuk pemberian bonus dijadwalkan pada 30 November 2021.

“Insya Allah tanggal 30 Nopember penyerahan bonus akan dilakukan dan diserahkan langsung oleh ibu Bupati Bengkalis di Balai Kerapatan Adat,” ujar Ucok.

Dijelaskannya, para atlet akan menerima bonus sesuai dengan medali yang diperoleh. Untuk peraih medali emas diganjar bonus Rp100 juta, peraih medali perak Rp50 juta dan medali perunggu Rp25 juta.

Dikatakannya, pemberian bonus tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan prestasi yang diraih para atlet. Juga bentuk komitmen Pemkab Bengkalis untuk terus memotivasi atlet agar mempertahankan serta meningkatkan prestasi dalam memajukan dunia olahraga di Negeri Junjungan.

"Bonus ini bentuk apresiasi dan komitmen pemerintah daerah bagaimana agar para pahlawan olahraga ini terus mengukir prestasi, tidak hanya di kancah nasional tapi juga internasional. Mudah-mudahan ini menjadi pemicu dan pemacu bagi atlet yang lain untuk latihan lebih keras, agar bisa bersama-sama meraih prestasi membanggakan,” ujar Darma Firdaus.

Tidak hanya para atlet sejumlah pelatih juga bakal diganjar bonus ratusan juta. Khusus atlet peraih medali maka pelatihnya juga kecipratan bonus.

"Sama dengan atlet, besaran bonus yang diterima oleh pelatih juga tergantung medali yang diraih anak didiknya,” sebut Ucok.

Di tempat yang sama, Sekretaris KONI Saroni menambahkan, penyerahan bonus itu nanti diawali dengan pawai oleh para atlet medali dan sejumlah pengurus cabangdi Bengkalis. Pawai dimulai dari Kantor KONI menuju Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah. "Nanti kita bersama-sama dengan atlet pawai naik mobil terbuka menuju Wisma Daerah tempat acara,” ujar Roni.

Pria yang akrab disapa Long ini menambahkan, sesampai di Wisma Daerah, para atlet peraih medali PON Papua akan dijamu makan siang oleh Bupati Bengkalis. ”Sekali lagi, jamuan makan siang ini juga sebagai bentuk apresiasi Bupati kepada para atlet yang telah mengharumkan nama daerah,” sebut Long Roni.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021