Bupati Inhu serahkan 10.000 bibit jahe kepada masyarakat

id Bupati serahkan bibit jahe,jahe inhu, bupati inhu

Bupati Inhu serahkan 10.000 bibit jahe kepada masyarakat

Bupati Inhu serahkan bibit jehe kepada masyarakat petani Desa Petaling Jaya. (ANTARA/dok)

Bupati serahkan bibit jahe
Rengat (ANTARA) - Sebanyak 10.000 batang bibit jahe siap tanam diserahkan kepadamasyarakat Desa Bukit Petaling Jaya, Batang Cinaku, Indragiri Hulu. Bibit jahe tersebut adalah bantuan dari pemerintah sebagai bentuk peduli ekonomi petani.

Bupati Indragiri HuluRezita Meylani Yopi menyerahkan tanaman palawija itu, Jumat (19/11) saat kegiatan kunjungan kerja dalam mendukung program padat karya tunai di desa setempat. Diharapkan dengan bantuan itu, ekonomi masyarakat akan lebih baik ke depannya.

"Saya berharap bibit jahe ini bisa membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Namun, untuk bisa berhasil dengan baik, petani jahe harus berupaya optimal dalam pengelolaannya. Bentuk program bantuan adalah wujud dari perhatian pemerintah dalam membantu ekonomi masyarakat.

Lokasi dan lahan masyarakat, kata Bupati Rezita, sangat cocok untuk usaha jahe dan tanaman palawija. Selain dapat membantu peningkatan ekonomi keluarga juga tanaman jahe diolah untuk menjaga kesehatan tubuh.

"Banyak potensi di desa bisa di berdayakan oleh masyarakat, bahkan pemerintah siap membantu," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Pjs Kepala Desa Petaling Jaya, Ngali sangat berterima kasih atas bantuan bibit jahe tersebut.

Sebagaimana disebutkan, Pemerintah Desa Petaling Jaya saat ini memiliki lahan seluas 4 hektare, direncanakan lahan tersebut akan dibangun wahana wisata yang dikelola oleh pemerintah desa setempat.