Pemkab harapkan Pemprov Riau lanjutkan pembangunan ruas jalan Provinsi di Inhil

id monitoring ruas jalan di Inhil, PUPR Inhil ,Pemprov Riau

Pemkab harapkan Pemprov Riau lanjutkan pembangunan ruas jalan Provinsi di Inhil

Kepala Dinas PUTR Inhil, Umar ST MT bersama rombongan mendampingi Kepala Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau Ir Taufik Oesman Hamid saat memonitoring pembangunan beberapa ruas jalan di Kabupaten Indragiri Hilir, Jumat (5/11). (ANTARA/HO-Mediacenter)

Tembilahan (ANTARA) - Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan melalui Kepala Dinas PUTR Kabupaten Inhil Umarberharap Pemerintah Provinsi Riau agar dapat lebih memperhatikan pembangunan infrastruktur di Inhil.

Menurutnya kondisi infrastruktur akan mempengaruhi perkembangan ekonomi suatu daerah, Untuk itu dia meminta agar pembangunan dan pemeliharaan ruas-ruas Jalan di Inhil yang menjadi kewenangan Provinsi bisa terlaksana sesuai rencana.

"Dengan adanya pembangunan itu, tentu saja agar angkutan barang dan jasa bisa lancar dan fungsional demi meningkatkan perekonomian masyarakat Inhil," ucapnya saat mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau,Taufik Oesman Hamid saat memonitoring pembangunan beberapa ruas jalan di inhil beberapa waktu lalu.

Umar mengatakan, masih banyak pembangunan maupun pemeliharaan infrastruktur di Inhil yang saat ini belum teranggarkan, sementara terdapat sejumlah kerusakan jalan dan jembatan yang cukup parah di antaranya ruas Jalan Tembilahan-Enok-Benteng-Pulau Kijang-Batas Jambi.

Kemudian Ruas Jalan Sei Luar-Teluk Pinang-Kuala Gaung serta beberapa ruas jalan dan jembatan lainnya.

meski demikian, Dia mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Riau yang selalu memperhatikan kondisi infrastruktur yang ada meski dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki.

"Setidaknya melalui kegiatan Swakelola pada UPT Dinas PUTRPKPP Provinsi Riau bisa untuk menjaga fungsional ruas jalan dan jembatan di Inhil sesuai dengan kewenangannya," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau Ir Taufik Oesman Hamid meminta seluruh kontrak yang ada pada lokasi pembangunan tahun anggaran 2021 agar segera dituntaskan sesuai rencana.

"Pihak rekanan agar segera memacu fisik pekerjaan berdasarkan waktu yang tersisa," desak Ir Taufik Oesman Hamid sembari meminta Pemkab Inhil dan masyarakat agar mendukung kelancaran pekerjaan fisik di lapangan.

Monitoring tersebut turut dihadiri Kabid Bina Marga Mhd Arief Setiawan, Kepala UPT Wilayah 4 Sanusi, serta sejumlah teknisi lapangan. Adapun lokasi kunjungan khusus pada lokasi kegiatan pembangunan tahun anggaran 2021 yang saat ini masih dalam pelaksanaan kontrak, seperti ruas jalan Tembilahan-Sei Luar, ruas jalan Sei Luar-Sei Empat, ruas jalan Rumbai Jaya-Mumpa, ruas jalan Rengat-Rumbai Jaya, serta sejumlah lokasi lainnya.

Advertorial