Tujuh kru "Rust" dilaporkan tinggalkan lokasi sebelum insiden penembakan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,film

Tujuh kru "Rust" dilaporkan tinggalkan lokasi sebelum insiden penembakan

Orang-orang menghadiri acara untuk mendiang sinematografer Halyna Hutchins, yang ditembak mati di set film "Rust", di Burbank, Los Angeles, California, AS, Minggu (24/10/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS/Mario Anzuoni/HP/sa.)

Jakarta (ANTARA) - Tujuh anggota kru dilaporkan meninggalkan lokasi syuting film "Rust" beberapa jam sebelum Alec Baldwin menembakkan senjata api yang tidak sengaja membunuh sinematografer dan melukai sutradara.

Dikutip dari USA Today, Selasa, seorang anggota kru kamera yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa mereka merasa khawatir tentang masalah prosedur keselamatan hingga akomodasi sebelum kecelakaan itu terjadi.

Baca juga: Produksi film "Rust" dihentikan hingga investigasi insiden Halyna selesai

Beberapa jam sebelum kecelakaan, anggota kru kamera "Rust" juga dikabarkan mengemasi perlengkapan mereka dan meninggalkan lokasi. Setelah itu, posisi mereka kemudian digantikan anggota kru lain.

Menyusul laporan tersebut, Rust Movie Production mengatakan bahwa keselamatan para pemain dan krunya adalah prioritas utama.

"Keselamatan para pemain dan kru kami adalah prioritas utama Rust Production dan semua orang yang terkait dengan perusahaan," ungkap perwakilan dari Rust Movie Entertainment.

Baca juga: Raline Shah, kedekatan dengan satwa liar hingga film bersama Kate Winslet

"Meski kami tidak mengetahui adanya keluhan resmi mengenai keamanan senjata atau alat peraga di lokasi syuting, kami akan melakukan tinjauan internal terhadap prosedur kami saat produksi ditutup," lanjutnya.

Selain itu, pihak Rust Movie Entertainment juga mengaku bahwa mereka akan terus bekerja sama dengan Santa Fe dalam penyelidikan mereka. Rust Movie Entertainment juga menawarkan layanan kesehatan mental kepada para pemain dan kru yang mengalami trauma karena insiden ini.

Pada saat kejadian itu terjadi, sebuah helikopter dikabarkan menerbangkan Halyna Hutchins ke Rumah Sakit Universitas New Mexico. Sementara Joel Souza dibawa dengan ambulans ke Rumah Sakit Christus St. Vincent.

Baca juga: Hollywood kenang sinematografer Halyna Hutchins yang tertembak oleh Baldwin