Indovision-Top TV Target Kuasai 90 Persen Pasar TV Berbayar

id indovision-top tv, target kuasai, 90 persen, pasar tv berbayar

Indovision-Top TV Target Kuasai 90 Persen Pasar TV Berbayar

Pekanbaru, (antarariau.com) - Operator televisi berbayar PT MNC Sky Vision (MSKY) menargetkan bisa meraih 90 persen pangsa pasar televisi berbayar di Provinsi Riau melalui merk dagang Indovision dan Top TV pada 2013 .

"Kami optimis pada 2013 bisa meraih pangsa pasar sampai 90 persen di Riau," kata kata Wakil Kepala Kantor Perwakilan Utama Indovision Pekanbaru, Muhammad Isnaeni, Kamis lalu (6/12).

Ia menjelaskan, potensi bisnis tv berbayar di Riau cukup besar dan potensial. Televisi berbayar Indovision dan Top TV masih menjadi pemegang pangsa pasar tertinggi yakni sekitar 57,47 persen.

Semenjak mulai beroperasi di Riau pada 2006, jumlah pelanggan kini mencapai 1,57 juta.

Pertumbuhan pelanggan pada triwulan III/2012 mencapai 46 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2011, yang mencapai 1,07 juta pelanggan.

"Untuk mencapai target pada 2013, kami mengupayakan penambahan pelanggan mencapai 100 ribu dalam sebulan," katanya.

Ia mengatakan, perusahaan terus meningkatkan layanan dan menawarkan beragam promosi potongan harga untuk menarik lebih banyak pelanggan. Sedangkan, untuk meningkatkan kualitas, MNSKY telah meluncurkan satelit Indostar II untuk menggantikan posisi Indostar I pada Mei 2009.

Dengan satelit itu, jumlah chanel yang sebelumnya 56 meningkat menjadi 120.

"Kapasitas satelit bisa naik menjadi dua kali lipat dari sebelumnya," katanya.