OJK gandeng RAPP wujudkan 10 juta vaksin secara nasional

id rapp, ojk riau

OJK gandeng RAPP wujudkan 10 juta vaksin secara nasional

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kerjasama antara Apindo-OJK Riau dengan PT RAPP dalam upaya mempercepat target herd immunity dan pemulihan ekonomi nasional, Rabu (6/10/2021) hingga Sabtu (9/10/2021), di Pangkalan Kerinci, Pelalawan. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menargetkan akan mampu memvaksin sebanyak 10 juta penduduk di seluruh Indonesia guna membantu percepatan kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Untuk Riau targetnya sebanyak-banyaknya yang pasti sampai besok sudah ada 58.500 orang yang divaksin," kata Kepala OJK Riau Muhammad Lutfi di Pekanbaru, Selasa.

Lutfi mengatakan, guna percepatan vaksinasi OJK akan dan sudah menggandeng sejumlah institusi di kabupaten/kota setempat. Salah satunya, sudah dilakukan dengan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Ia mengapresiasi langkah perusahaan dalam pelaksanaan vaksin ini. Menurutnya, pelaksanaan vaksin ini sebagai bagian dari program kerja OJK di tahun 2021 untuk membantu pemerintah menyukseskan pembentukan herd immunity di seluruh Indonesia yang ditargetkan pada OJK.

"Pemerintah melalui Kemenkes menargetkan OJK bekerjasama dengan dunia usaha sebanyak 10 juta dosis di seluruh Indonesia," katanya.

Dia mengharapkan dengan adanya pelaksanaan vaksin bekerjasama dengan perusahaan khususnya RAPP, kehadiran OJK bisa dirasakan manfaatnya oleh dunia industri, UMKM dan masyarakat. Apalagi, kerjasama dengan RAPP untuk seluruh kabupaten/kota ini sudah kedua kalinya.

"Jadi dalam kerjasama ada juga Kadin Riau, perbankan dan industri nonbank. Ini adalah sebagai bentuk upaya kita dari OJK dalam mendukung target pemerintah untuk pembentukan herd immunity dari OJK," katanya.

Sementara itu HR Manager RAPP Elwan Jumandri mengatakan melalui kerjasama antara Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau dan OJK Riau, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melaksanakan vaksinasi COVID-19 kepada karyawan, keluarga dan kontraktor yang menjadi mitra kerja perusahaan bagian dari grup APRIL ini, di Pangkalan Kerinci, pada 6-9 Oktober 2021.

"Vaksinasi lanjutan ini kita laksanakan selama tiga hari untuk para karyawan yang belum dan kontraktor," kata HR Manager RAPP, Elwan Jumandri, di Sekolah Taruna Andalan yang menjadi lokasi vaksinasi, di Townsite II Kompleks PT RAPP, Sabtu (9/10/2021).

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021