Bupati yakin aplikasi M-PPKKAD dapat tingkatkan pelayanan

id Bupati resmikan aplikasi baru,M ppkkad, pemkab inhu

Bupati yakin aplikasi M-PPKKAD dapat tingkatkan pelayanan

Bupati Rezita MY resmikan aplikasi m-ppkad. (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat- (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi menyebutkan, aplikasimobile- Pembinaan, Pengaduan dan Konsultasi Keuangan dan Aset Daerah (m-PPKAD)

yang baru diresmikan, Rabu, dapat meningkatkan pelayanan dan kinerja

Selain itu, aplikasi itu bisa membantu masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mendapatkan informasi yang akurat, tepat dan mudah berkaitan dengan administrasi aset dan keuangan setakat ini.

"Karena, aplikasi ini adalah yang terbaru, sesuai perkembangan IT," katanya.

Bahkan, aplikasi m-PPKAD yang sudah lengkap akan mempermudah ASN dalam bekerja. Sebab, telah terprogram khusus untuk menuju efisiensi kerja.

Oleh karena, tidak ada lagi keluhan yang selama ini dirasakan oleh semua pihak. Tentunya, berharap, jika ada aplikasi baru yang dibuat oleh OPD sebaiknya di sampaikan ke Kementerian.

"Manfaatkan sebaik - baiknya aplikasi tersebut," pinta Bupati.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, Ketua Panitia penyelenggara kegiatan m-PPKAD Indragiri Hulu Ria Herlina menyebutkan latar belakang dan tujuan aplikasi ini adalah menjawab keluhan dari masyarakat dan perangkat daerah yang terbatas jangkauannya.

Alasan karena luasnya Daerah Indragiri Hulu, situasi pandemi COVID-19, kesibukan pekerjaan sehingga layanan konsultasi adakala sukar untuk dilakukan.

Melalui program aplikasi terbaru ini, keluhan ke depannya tidak ada lagi, sebab sistem dalam aplikasi telah diproses dengan baik.

"Dimana, tujuan dari aplikasi ini adalah membantu, perluasan jangkauan layanan," ujarnya.

Sedangkan, akses aplikasinya adalah https://m-ppkad.inhukab.go.id/publik/ dan untuk login dengan menggunakan email dan password.

Plt Kepala BKAD Indragiri Hulu Suyono pada kesempatan itu Rabu (15/9) mengatakan, aplikasi ini sesuai dengan perkembangan IT, dimana pentingnya penyampaian masalah dan solusi dalam satu genggaman.

"Aplikasi ini, dapat meningkatkan kinerja pengelolaan dan administrasi daerah," sebutnya.

Kedepan, melalu aplikasi terbaru ini dapat meringankan beban kerja ASN dan pengelolaan aset daerah.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021