Perusahaan ini raih tiga penghargaan pada Top BUMD Awards

id Bumd, siak bupati siak, pt bsp

Perusahaan ini raih tiga penghargaan pada Top BUMD Awards

Bupati Siak dan Direktur PT BSP ketika menerima penghargaan Top BUMD Awards. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri menerima penghargaan Top Badan Usaha Milik Daerah Awards 2021 yang diselenggarakan majalah Top Business kerjasama dengan Institut otonomi daerah (i-OTDA) dan beberapa lembaga asosiasi, konsultan bisnis serta Lembaga Kajian Nawacita (LKN).

PT BSP selaku BUMD di Kabupaten Siak berhasil meraih tiga penghargaan dari tiga kategori. Pertama Top BUMD Awards bintang 4 aneka usaha, kedua penghargaan sebagai pembina BUMD dalam hal ini Bupati Siak dan tiga CEO BUMD Awards yang langsung diterima Direktur PT BSP.

"Kami atas nama pemkab Siak memberikan apresiasi kepada Direktur PT Bumi Siak Pusako dan seluruh jajaran yang telah melakukan improvement (kemajuan) dan innovasi dalam peningkatkan kinerja BUMD di tengah masa pendemi Covid-19,"ujar Bupati Siak Alfedriusai menerima penghargaan di Hotel Raffles Jakarta, Jumat malam.

BUMD lanjutnya telah banyak berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Siak. Baik deviden yang peruntukannya bagi sumber pembiayaan pembangunan daerah termasuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat (CSR)

Selain itu kata dia, di tengah pedemi COVID-19 industri migas mengalami turun naik harga minyak. Namun PT BSP mampu berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Dari 1149 BUMD yang tersebar di seluruh indonesia, panitia dan dewan juri memilih 200 BUMD ter baik, CEO terbaik dan pemberian penghargaan kepada pembina BUMD dalam hal ini kepala daerah.

Hadir dalam acara itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Siak Hendrisan, Direktur PT BSP Iskandar, Sekretaris Perusahaan, Riky Hariansyah. Juga Manager Operasional, Bambang S. Margono, Manager Managemen Resiko, Ardian Ardi,

Perwakilan BOB (Badan Operasi Bersama) diwakili GM BOB PT.BSP - Pertamina Hulu, Ridwan.