Stray Kids ceritakan konsep di balik album kedua mereka, "NOEASY"

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, musik

Stray Kids ceritakan konsep di balik album kedua mereka, "NOEASY"

Stray Kids (Twitter/stray_kids)

Jakarta (ANTARA) - Menjelang perilisan album studio kedua mereka, "NOEASY", dan lagu utama "Thunderous", Stray Kids berbicara tentang comeback mereka dalam sesi tanya jawab.

Ini adalah comeback pertama Stray Kids dalam sebelas bulan. "Sejak promosi album terakhir kami, untuk versi repackage ('In Life') dari album studio pertama kami, kami telah mengalami banyak hal. Berkat pengalaman itu, saya pikir kami dapat menunjukkan seberapa besar Stray Kids telah berkembang menjadi STAY (nama fandom)," kata leader Bang Chan dikutip dari Soompi, Selasa.

Baca juga: Aerosmith dan Universal Music Group umumkan jalin kerja sama baru

Awal tahun ini, Stray Kids membawa pulang kemenangan terakhir di acara kompetisi Mnet “Kingdom: Legendary War.” Changbin berkata, "Setelah ‘Kingdom’ berakhir, kami dapat merasakan lebih kuat kebanggaan kami pada tim kami dan cinta yang STAY miliki untuk kami. Kami juga menjadi lebih yakin dengan musik dan pertunjukan yang bisa dilakukan Stray Kids. Kami dapat bekerja lebih percaya diri di album ini dengan kepastian itu sebagai dasar kami."

Seungmin menambahkan, "Kami mendekati pekerjaan kami dengan rasa tanggung jawab dan kepercayaan diri yang diberikan oleh gelar pemenang 'Kingdom'. Kami bekerja keras agar album ini mengungkapkan hal-hal yang selalu kami diskusikan dan upayakan untuk ditingkatkan."

Baca juga: Baru lima hari debut, grup K-Pop SOLIA umumkan bubar

Lagu judul "Thunderous" adalah istilah yang secara umum merujuk pada penyanyi, biasanya dari bentuk musik tradisional Korea. Bang Chan menjelaskan pesan dari lagu ini adalah bahwa Stray Kids akan menghadapi tantangan dengan percaya diri melepaskan suara mereka.

"Melalui ‘Thunderous’, kami ingin berbagi jenis musik unik kami sendiri," kata Hyunjin.

Tentang konsep “Thunderous”, Felix berkata, bisa dibilang konsep kami kali ini adalah 'goblin' dan ‘hitam dan merah.

Baca juga: Video klip "This Is Indonesia" Atta Halilintar bersama Aurel trending di 6 negara

"Kami mengekspresikan suara dan warna unik Stray Kids dengan cara yang belum pernah kami tunjukkan sebelumnya," kata Felix.

Lee Know menambahkan, “Poin kunci dari koreografi kami adalah gerakan tangan yang mengungkapkan bagaimana kami dengan percaya diri akan mengungkapkan semua yang ingin kami katakan. Secara keseluruhan, koreografi menunjukkan kekuatan dan energi serta beberapa garis tarian yang unik dan beberapa momen menyenangkan.”

Album, "NOEASY," adalah spin dari kata "NOISY." Bang Chan berkata, itu berarti grup ingin meninggalkan dampak yang keras pada dunia dengan musik mereka.

Hyunjin menambahkan, “Album ini akan menunjukkan jenis musik dan penampilan yang dilakukan tim kami. Kami ingin berbagi musik kami yang beragam dengan banyak orang.”

Baca juga: Arfa Band kolaborasi Aris Idol bawakan single religi terbaru berjudul Jalan LurusMu

Adapun lagu b-side favorit mereka, Lee Know memilih “Silent Cry” sebagai “lagu yang nyaman untuk didengarkan.”

Han memilih “Gone Away” dan berkata, “Ini adalah lagu yang sangat saya sukai. Ini adalah lagu balada pertama yang saya buat dan ini adalah pertama kalinya saya bekerja sama dengan Seungmin dan I.N untuk sebuah lagu. Karena kenangan itu, aku merasa lebih menyayanginya.”

Seungmin memilih “Secret Secret” dan berkata, “Setiap kali saya mendengarkannya, saya benar-benar berhubungan dengan liriknya.”

Baca juga: Sebelum jalani wajib militer, Jang Ki Yong lakukan pra-rekaman konferensi pers drama terbaru