Kadis Pariwisata Minta Maaf Atas Kesalahan Pemenang

id kadis pariwisata, minta maaf, atas kesalahan pemenang

Bangkinang, (antarariau) - Kepala Dinas Pariwisata Kampar Syamsul Bahri menyampaikan maaf atas kesalahan pembacaan nama pemenang lomba teater dan Sudirman Agus sebagai koordinator seksi festival Pekan Budaya siap menerima hukuman atas kekeliruannya itu.

"Saya selaku Ketua Panitia Pelaksana Pekan Budaya Kampar meminta maaf kepada seluruh peserta atas kekeliruan dalam pengumuman nama pemenang lomba theater daerah yang dibacakan oleh pembawa acara, Nasrul, itu kesalahan teknis dan panitia salah copy, entry nama dicopy paste, sehingga tidak dicek kembali isinya," kata Syamsul Bahri.

Ia mengatakan tidak ada maksud sengaja atau merekayasa untuk memenangkan peserta, apalagi saat membacakan juri yang didatangkan dari Pekanbaru tidak ditempat dan itu murni kesalahan panitia, karena mereka terlalu lelah, akibat pementasan theater dari peserta tidak mentaati waktu yang diberikan hanya 20 menit, kebayakan melewati batas ketetuan,sehingga lomba theater baru selesai pukul 18.30 wib sedangkan penutupan dilaksanakan pada pukul 20.00 wib.

Untuk tindakan selanjutnya,demikian Saymsul,panitia akan mengundang tim juri kembali,memberikan penjelasan tentang hasil sebenarnya,sebab peserta tidak mau menerima penjelasan dari panitia,kata dia.

Sudirman Agus,mengakui kesalahannya,"Itu kesalahan murni dari saya selaku Koordinator Seksi Festival Pekan Budaya Kampar,saya sudah membuat pernyataan atas kekeliruan itu,saya siap menjelaskan jika dimintai, dan siap menerima sangsi apa saja,jika ada hukum perdata-nya maka saya siap dihukum.

Ia menyebutkan,bahwa dari 6 orang panitia,dia bekerja sendiri saat perangkuman nilai itu,sementara panitia lain dua orang disibukkan sebagai panitia PON,satu orang lagi sedang sakit,tidak ada yang mengingatkan saya saat itu.

"Ini murni kesalahan saya bukan kesalahan juri memberi nilai atau yang membacakan pengumuman,namun saya yang salah copy,hanya copy paste,saya lupa merubah nama kepala tabel dari daftar nama pemenang lomba theater yang seharusnya adalah pemenang lomba berzanzi dan marhaban,"kata dia.