Percepat perbaikan Pelabuhan Buton di Siak

id Pemrov Riau,Gubernur Riau,Pelabuhan Buton Siak,Pelabuhan buto,Pelabuhan buton

Percepat perbaikan Pelabuhan Buton di Siak

Gubernur Syamsuar Sabtu (24/7) melakukan kunjungan kerjanya  ke Kabupaten Siak sekaligus meninjau beberapa jembatan yang akan dibangun serta meninjau ruas jalan nasional menuju Pelabuhan Mengkapan/Buton.

Pekanbaru (ANTARA) - Pemprov Riau bersama Kementerian Perhubungan akan mempercepat perbaikan pelabuhan Mengkapan/Buton, serta prasarana pendukung pelabuhan sebagai sarana potensial mengembangkan aktivitas ekonomi masyarakat setempat.

"Pelabuhan ini berada di Komplek Tanjung Buton. Pelabuhan Tanjung Buton ini menjadi alternatif lain untuk bongkar peti kemas selain Pelabuhan Dumai. Karena pelabuhan ini merupakan pelabuhan internasional, maka keberadaan pelabuhan ini juga akan menjadikan Siak sebagai daerah strategis bagi Riau dan wilayah Sumatera," kata Gubernur Riau, Syamsuar dalam keterangannya kepada media dari Buton, Sabru.

Gubernur Syamsuar Sabtu (24/7) melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Siak sekaligus meninjau beberapa jembatan yang akan dibangun serta meninjau ruas jalan nasional menuju Pelabuhan Mengkapan/Buton.

Baca juga: Jembatan Pelabuhan Buton roboh lagi, begini dampaknya bagi penumpang

Ia menyebutkan Pelabuhan Buton Siak merupakan salah satu pintu masuk yang menggunakan transportasi laut ke Riau, Sumatera dan Kepulauan Riau dan keberadaan pelabuhan tersebut berdampak ganda bagi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar .

"Tentunya ini akan terus kita perbaiki, apalagi ini penggunaan pelabuhan semakin hari semakin tinggi baik dari Roro maupun masyarakat yang menggunakan tranportasi darat, dan S

kini sejumlah penawaran sudah tender, dan percepatan pembangunan, supaya progres pembangunan ini dapat secepatnya dirasakan masyarakat," katanya.

Ia mengungkapkan usai kunjungannya ke Siak, akan melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Bengkalis karena ruas jalan menuju Bengkalis juga termasuk ruas jalan Provinsi.

Dalam peninjauan itu gubernur Riau didampingi Kepala Dinas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Riau Taufiq OH.

Baca juga: VIDEO - Pegawai BPTD IV Riau-Kepri hilang saat Jembatan Pelabuhan Buton roboh