Enam karyawannya positif COVID-19, PT PIR di-lockdown

id Bumd riau, pt pirlockdown, pt per

Enam karyawannya positif COVID-19, PT PIR di-lockdown

Ilustrasi COVID-19. (Arsip Antaranews)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak enam karyawan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau PT Pengembangan Investasi Riau (PIR) positif COVID-19 sehingga kantornya diberlakukan "lockdown", dan karyawan melakukan "work from home" (WFH).

"Iya enam karyawan PT PIR terpapar COVID-19. Kita tak tahu kenanya di mana. Mungkin kena dari luar sebab yang kena itu yang banyak tugas di luar. Karena kita di kantor ketat menerapkan protokol kesehatan," kataDirektur Utama PT PIR Adel Gunawan kepada wartawan seperti dilansir media center, Kamis.

Atas kondisi itu, lanjut Adel, saat ini dilakukan penyemprotan disenfektan oleh petugas kesehatan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Selain itu, dengan adanya karyawan yang positif COVID-19, pihaknya juga sudah tes usap antigen kepada seluruh karyawan.

"Kemarin Rabu karyawan sudah dites usap antigen semua. Kemudian Senin pekan depan kita akan lakukan tes usap lagi sebelum karyawan mulai masuk kantor," jelasnya.

Selain PT PIR, karyawan BUMD Riau lainnya yakni PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER) juga terpapar COVID-19.

"Kemarin ada dua, setelah dilakukan swab antigen terdapat satu lagi karyawan yang positif," kata Komisaris Utama PT PER, Chairul Riski.

Riski mengatakan, atas kondisi itu kantor PT PER juga sudah dilakukan penyemperotan disenfektan oleh petugas kesehatan. Saat ini karyawan kita lakukan WFH 50 persen dan bekerja secara bergantian.

"Kemudian saya sudah minta agar protokol kesehatan di kantor lebih diperketat," tandasnya

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar