Sebanyak 27 pasien baru terpapar COVID-19 di Indragiri hulu

id 27 kasus baru yang terpapar COVID-19,covid inhu, jawalter

Sebanyak 27 pasien baru terpapar COVID-19 di Indragiri hulu

Jawalter S. (ANTARA/dok)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Dinas Kesehatan KabupatenIndragiri Hulu mendata jumlah pasien COVID-19 di wilayahnya tercatat ada penambahan 27 kasus baru di lima Puskesmas setempat.

Pasien terpapar COVID-19 tersebut yakni 18 orang berada di Puskesmas Pangkalan Kasai, lima orang di Puskesmas Batang Gansal, dua orang di Puskesmas Air Molek, saru orang di Puskesmas Pekan Heran, dan satu orang di Puskesmas Kilan.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 yang juga merupakan Kepala Dinas Kominfo Indragiri Hulu, Jawalterdi rengat, Senin, mengatakan, dari total itu, 14 orang merupakan suspek, 12 orang kontak erat, dan satu hasil screening.

"Saat ini, 25 orang melakukan isolasi mandiri dan dua orang dirawat di rumah sakit," katanya.

Sedangkan kasus terbanyak terjadi di Kecamatan Seberida dengan total 18 kasus. Kasus tersebut terhitung Minggu (11/7), dan penambahan terjadi karena adanya tracking kasus terkonfirmasi COVID-19 yang dilakukan oleh pihak Puskesmas.

Yang kemudian, dilanjutkan dengan pengambilan swab dan hasilnya positif COVID-19. Oleh karena itu, dia meminta agar masyarakat tetap waspada, menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan.

Dengan demikian, mata rantai penularan pandemi COVID-19 akan terputus.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar