MTQ Kecamatan Siak tetap digelar, berharap bisa menjadi obat COVID-19

id Mtq siak, wabup siak, mtq pandemi

MTQ Kecamatan Siak tetap digelar, berharap bisa menjadi obat COVID-19

Wabup Siak bersama unsur pimpinan kecamatan membuka MTQ tingkat Kecamatan Siak.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Wakil Bupati Siak Husni Merza membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXI tingkat Kecamatan Siak acara dipusatkan di Halaman Kantor Camat Siak yang diharapkan bisa menjadi obat COVID-19 di masa pandemi ini.

"Saya berharap pelaksanaan MTQ ini bukan hanya rutinitas yang kita laksanakan setiap tahun, namun mari kita amalkan membaca Alquran sebagai obat terbaik segala penyakit", tukas Husni.

Seiring dengan itu dia berharap pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Siak tahun ini jangan sampai menjadi klaster baru penyebaran COVID-19. Tapi merupakan kesempatan yang baik dan khidmat untuk mentadaburi nilai-nilai suruh dan tegah dalam Alquran.

Husni Merza lantas mengajak untuk mengamalkan membaca Alquran sebagai obat terbaik segala penyakit. "Ini merupakan kesempatan yang baik dan khidmat bagi kita semua untuk mentadabburi nilai-nilai suruh dan tegah dalam Alquran sehingga insan Qurani dan tangguh dapat kita wujudkan", terangnya.

Senada dengan itu, Camat Siak Tengku Indra Putra dalam sambutannya mengharapkanmudah-mudahan gelaran MTQ kali ini tidak menjadi klaster baru COVID-19. Tapi malah sebaliknya dapat menjadi obat.

"Kita laksanakan MTQ setiap tahun untuk mewujudkan syiar Islam, namun tahun ini kita laksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, bahkan penyemprotan disinfektan terus kita lakukan," imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengharapkan Kecamatan Siak mampu meraih juara umum MTQ tingkat Kabupaten Siak tahun ini. "Walaupun di dalam kesederhanaan semoga Kecamatan Siak mampu meraih juara umum MTQ tingkat Kabupaten Siak tahun ini", pungkas Tengku Indra.

Sementara Sekcam Kecamatan Siak Tarmizi yang juga selaku ketua panitia menyampaikan, pada MTQ tingkat Kecamatan Siak tahun ini di ikuti oleh 142 Qari dan Qariah dari seluruh desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Siak. "Mudah-mudahan di tengah pandemi COVID-19 ini tidak mengurangi semangat para peserta", harapnya.