Tarik minat warga, Polres Dumai buat doorprize saat vaksinasi COVID-19 massal

id Polres Dumai, vaksin COVID-19 Dumai, ubahlaku

Tarik minat warga, Polres Dumai buat doorprize saat vaksinasi COVID-19 massal

Kegiatan vaksinasi COVID-19 massal oleh Polres Dumai di salah satu mall. (ANTARA/dok

Dumai (ANTARA) - Memperingati HUT Bhayangkara ke 75, Kepolisian Resort Dumai laksanakan program Vaksinasi COVID-19 secara massal di sejumlah tempat, dan rumah ibadah dengan target 350 dosis per haridan dibuat doorprizeuntuk menarik minat masyarakat.

Kepala Polres Dumai Ajun Kombes Polisi Andri Ananta Yudhistira mengatakan, vaksinasi massal di Dumai digelar serentak ini dilaksanakan di Atrium Citimall Dumai mulai 10 hingga 30 Juni 2021.

Vaksinasi massal dilakukan oleh RS Bhayangkara TK IV Dumai dan Klinik Parama Satwika Polres Dumai, sementara target vaksinasi setiap harinya ialah 350 jiwa.

Selain itu, Polres Dumai juga membuka pelayanan vaksinasi massal di sejumlah rumah ibadah, seperti Masjid At - Taqwa, Gereja Advent, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Dumai dan ruang pelayanan publik lainnya.

"Warga Dumai terlihat antusias mengikuti program vaksin COVID-19 dalam rangka menyambut hari bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021 nanti," kata Kapolres Andri, Senin.

Dijelaskan, pelaksanaan vaksin COVID-19 untuk kekebalan tubuh ini sekaligus wujud perlindungan terhadap masyarakat di wilayah hukum Polres Dumai dari ancaman penyebaran COVID-19.

“Pemberian vaksin bentuk perhatian dan perlindungan sekaligus dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19,” sebut Andri.

Untuk meningkatkan partisipasi dan menarik minat masyarakat, dalam setiap kegiatan vaksin massal Polres Dumai mengadakan undian doorprize dengan berbagai hadiah menarik.

"Kami ucapkan terimakasih atas antusiasme masyarakat, dan meski sudah menerima vaksinasi, kita tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," demikian Kapolres Andri Ananta Yudhistira.

Seorang warga Dumai mengaku sangat bersyukur dan terbantu dengan pelaksanaan vaksinasi massal diselenggarakan Polres Dumai di Atrium Citimall.

"Terimakasih kepada Polri telah membuka pelayanan vaksinasi massal ini, semoga di Hari Bhayangkara ke-75 Polri tetap berjaya," sebut warga itu.