Bill Gates pendiri Microsoft, sempat diinvestigasi sebelum tinggalkan jabatannya

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Microsoft

Bill Gates pendiri Microsoft, sempat diinvestigasi sebelum tinggalkan jabatannya

Akun Twitter Bill Gates sampai Elon Musk diretas. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Kabar baru datang dari Bill Gates pendiri Microsoft, rupanya sebelum ia hengkang dari jabatannya sebagai anggota dewan di perusahaan itu ia sempat diselidiki secara internal.

Investigasi yang dilakukan perusahaan kepada Bill Gates itu dilakukan atas adanya laporan dari karyawan yang menyebutkan pria itu memiliki hubungan yang tak pantas dengan karyawan lainnya.

Baca juga: Di Forum Davos, Bill Gates Janjikan "Tool" Baru Anti-AIDS

Melansir dari Hollywood Reporter, Senin, investigasi itu melibatkan firma hukum yang disewa secara khusus pada 2019.

Fakta lain yang diketahui, rupanya Bill Gates telah melakukan perselingkuhan 20 tahun lalu dengan salah seorang karyawannya namun hal itu diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

"Keputusan untuk Bill Gates beralih dari anggota dewan Microsoft sama sekali tidak terkait masalah ini (hal yang diinvestigasi)," kata juru bicara Bill Gates.

Microsoft pun belum mau berkomentar membahas hal itu.

Usai keluar dari perusahaan yang dikembangkannya itu, Bill Gates menyebut ingin fokus pada kegiatan filantropinya membantu sesama bersama istrinya.

Namun kabar mengejutkan datang di awal Mei 2021 yang mengabarkan bahwa Bill dan istrinya Melinda Gates memutuskan untuk bercerai.

Meski demikian mereka akan tetap bekerja sama dalam organisasi filantropi mereka yaitu "Bill and Melinda Gates Foundation".

Baca juga: Bill Gates ke Indonesia

Baca juga: Bill Gates kagumi Steve Jobs


Penerjemah: Livia Kristianti