AFC: Singapura merasa terpuaskan dengan kekalahan atas Indonesia

id afc singapura merasa terpuaskan dengan kekalahan atas indonesia

Pekanbaru (antarariau) - Timnas Singapura lewat pelatih utamanya, Mike Wong Mun Heng, menyatakan puas terhadap pertandingan melawan Garuda Muda di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Minggu malam, meski harus menelan kekalahan, 0-2.

"Pada intinya, kami puas dengan pertandingan menghadapi Indonesia kali ini, dan kami senang selama berada di Pekanbaru selama Piala Asia (AFC) U-22," kata Mike dalam keterangan resminya dihadapan wartawan usai pertandingan.

Menurutnya, tidak ada kesalahan terdap sejumlah pemain selama menjalani laga terakhir di lapangan hijau.

"Semuanya berjalan maksimal. Hanya, memang tim Indonesia lebih baik," katanya.

Secara terpisah, Pelatih Timnas Indonesia U-22, Aji Santoso, mengatakan malam ini pasukannya bermain dengan baik hingga mampu memenangkan pertandingan atas Singapura, 2-0.

"Di babak pertama, memang banyak peluang yang belum bisa dihasilkan gol. Tapi babak kedua, semuanya berubah, tim menjadi bermain lebik baik hingga menciptakan dua gol," katanya.

Meskipun pada tim masih ada sejumlah atau sekitar delapan pemain amatir yang belum pernah sama sekali, demikian Aji, Garuda Muda tetap bisa bermain baik di kualifikasi Piala Asia.

"Untuk itu, saya sangat memberikan apresiasi besar terhadap sejumlah pemain muda kita," katanya.

Meskipun tidak lolos ke babak selanjutnya, kata Aji, pihaknya sudah cukup puas karena berhasil memenangi tiga laga di babak kualifikasi.

Tiga laga kemenangan Garuda Muda yang dimaksud Aji yakni saat melawan Makau dengan skor kemenangan 2-1 dan melawan Timor Leste, 2-0 serta yang terakhir yakni menghadapi Singapura juga dengan kemenangan, 2-0.

Sementara pada dua laga lainnya, yakni menghadapi Australia dan Jepang, Garuda Muda harus rela menelan kekalahan dengan skor 1-0 dan 5-0.

Atas rentetan kekalahan tersebut, Timnas Indonesia harus puas berada di peringkat ke tiga klasemen akhir babak kualifikasi Piala Asia U-22. Grup E dengan poin, sembilan.

Di atas Garuda Muda, yakni Australia dengan poin 10 setelah dalam lima laganya mengalami satu kali kalah, sekali seri, dan tiga kali menang.

Untuk di puncak klasemen, berhasil diraih tim kuat Jepang dengan poin sempurna, yakni 15, setelah diseluruh pertandingan selalu menang.

Sementara untuk Timnas Singapura, harus rela berada di peringkat keempat, kemudian menyusul Timor Leste dan Makau selaku tim juru kunci.