AFC: Singapua Waspadai Kecepatan Andik

id afc singapua, waspadai kecepatan andik

AFC: Singapua Waspadai Kecepatan Andik

Pekanbaru (antarariau) - Timnas Singapura akan mempersiapkan sejumlah pemain inti dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Asia (AFC) Grup E menghadapi Indonesia pada 15 Juli 2012 mendatang, kecepatan Andik Vermansah menjadi catatan utama untuk diwaspadai.

"Indonesia bagi kami adalah tim yang kuat. Memiliki pemain-pemai dengan kecepatan diatas rata-rata sehingga kami juga harus mewaspadainya," kata Pelatih Timnas Singapura, Mike Wong Mun Heng di Pekanbaru, Jumat.

Beberapa daftara pemain yang akan dikawal ketat karena memiliki kecepatan yang tinggi antara lain menurut Mike adalah Andik Vermansah.

Menurutnya, pemain bernomor punggung sepuluh itu memeliki kelebihan diantara para pemain Garuda Muda lainnya dan tidak cukup satu pemain untuk mengatasinya.

Selain Andik, kata Mike, pihaknya juga akan mengawal ketat pemain Indonesia bernomor punggung 14, Rasyid, yang juga memiliki kecepatan diatas rata-rata.

"Dua pemain ini akan menjadi fokus utama untuk diawasi gerak-geriknya. Kami tidak ingin kecolongan dalam pertandingan terakhir itu," katanya.

Mike mengatakan, pihaknya akan mencari komposisi yang sempurna untuk memenangkan pertandingan atas Garuda Muda yang diasuh oleh Pelatih Aji Santoso.

Kemungkinan, kata dia, pemain yang diturunkan tidak jauh berbeda saat menghadapi timnas lainnya di laga-laga sebelumnya.

Timnas Singapura saat ini menempati peringkat tiga klasmen sementara Grup E babak kualifikasi Piala Asia U-22 dengan poin tujuh, yakni satu kali kalah, sekali seri dan dua kali menang.

Untuk peringkat pertama dan kedua, ditempati Jepang dan Australia. Sementara Timnas Indonesia harus puas berada di posisi empat klasmen sementara Grup E setelah menelan dua kali kekalahan dan dua kali menang, total poin enam.

Dibawahnya menyusul Timor Leste dan Makau. Dua negara ini saling berebut untuk melepas julukan sebagai juru kunci di laga terakhir 15 Juli 2012 mendatang.