AFC: Rusli Prediksi Garuda Muda Ungguli Makau 2-0

id afc rusli, prediksi garuda, muda ungguli, makau 2-0

Pekanbaru, (antarariau) - Gubernur Riau HM Rusli Zainal memprediksi Timnas Indonesia akan menang 2-0 saat bertanding melawan Makau dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Asia (AFC) U-22 di Stadion Utama Pekanbaru, Riau, Selasa (10/7) malam.

"Saya memprediksi Timnas Indonesia akan menang 2-0 atas Makau," kata Rusli Zainal seusai menjamu pasukan Pelatih Aji Santoso itu untuk makan malam di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa.

Rusli mengatakan, Makau bukan merupakan tim yang bisa dianggap ringan dan diremehkan, karena setidaknya mereka hanya kalah tipis atas Australia di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, beberapa hari lalu.

Bahkan menurutnya, Makau juga mampu menciptakan dua gol saat laga tersebut, yang artinya potensi serangan mereka cukup kuat.

Hal ini menurutnya berbeda dengan laga Indonesia melawan Australia sebelumnya, dimana asuhan Aji Santoso itu harun menelan kekalahan 0-1 tanpa balas.

"Ini menandakan bahwa Makau bukan tim yang harus diremehkan. Mereka cukup kuat dan mampu menciptakan gol saat melawan Australia," katanya.

Walau demikian, Rusli mengaku yakin Garuda Muda akan mampu bermain baik sehingga dapat meraih kemenangan dan melaju ke pertandingan berikutnya melawan tim kuat Jepang.

"Saya sangat yakin, Timnas Indonesia akan menang dua gol tanpa balas saat melawan Makau besok," katanya.

Dikesempatan terpisah, Pelatih Timnas Indonesia U-22, Aji Santoso mengatakan pihaknya akan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan saat melawan Makau di Stadion Utama Riau pada Selasa (10/7) malam.

"Strategi matang juga telah disiapkan untuk menghadapi Makau nanti. Ada sedikit rotasi yang kemungkinan akan dilakukan," katanya.

Aji mengakui, Timnas Makau bukan merupakan tim yang bisa dipandang sebelah mata, dan patut untuk diwaspadai terutama pada lini depannya yang terbukti mampu menciptakan dua gol sat melawan Australia lalu.

"Namun kami telah mempelajari pola bermainnya dan mudah-mudahan akan meraih kemenangan. Bahakn harapan kami adalah, memenangkan disemua laga tersisa, termasuk saat melawan Jepang nanti," katanya.