48 Orang Siswa SUT Kampar Ikuti MOS

id 48 orang, siswa sut, kampar ikuti mos

48 Orang Siswa SUT Kampar Ikuti MOS

Bangkinang, (antarariau) - Sebanyak 48 orang siswa dan siswi Sekolah Unggul Terpadu (SUT) Serambi Mekah Kabupaten Kampar yang terdiri dari siswa tingkat pendidikan SMP sebanyak 24 orang dan siswa tingkat pendidikan SMA sebanyak 24 orang untuk tahun pelajaran 2012/2013 mulai mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) yang kegiatannya dipusatkan di kompleks SUT Serambi Mekah Kabupaten Kampar di Bukit Cadika Bangkinang.

Kegiatan MOS bagi siswa dan siswi SUT Serambi Mekah Kabupaten Kampar tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Kadisdikpora Kabupaten Kampar, Drs H Jawahir, M.Pd.

Dalam sambutannya Jawahir mengharapkan agar seluruh siswa dan siswi SUT Serambi Mekah Kampar dapat mengikuti kegiatan MOS secara baik serta penuh disiplin. Seluruh siswa dan siswi diharapkan selama mengikuti kegiatan MOS agar cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru sehingga kedepan dapat mempermudah kelancaran proses pendidikan.

Acara pembukaan MOS juga ditandai dengan pemasangan atribut peserta MOS yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita masuk ke gedung utama SUT Serambi Mekah Kampar. Seluruh siswa dan siswi juga diharapkan mampu menjaga kebersihan asrama. Khusus kepada Kepala Sekolah dan majelis guru diharapkan agar segera melakukan aktifitas di kompleks SUT Serambi Mekah, ujar Jawahir.

Kepala Sekolah SMA Unggul Terpadu, Zulkifli, M.Pd dalam laporannya pada acara pembukaan MOS tersebut mengungkapkan bahwa 48 siswa SUT Serambi Mekah tingkat SMP dan SMA berasal dari 16 kecamatan. Sedangkan 5 kecamatan tidak mengirimkan utusan siswa unggul yang akan diseleksi yakni Kecamatan Tapung, Kampar Timur, Kampar Kiri, Kampar Kiri Hulu dan Kecamatan Gunung Sahilan.