PON: Cabang Gantole Pindah Ke Dumai

id pon cabang, gantole pindah, ke dumai

PON: Cabang Gantole Pindah Ke Dumai

Pekanbaru, (antarariau) - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII menyatakan lokasi tanding cabang olahraga gantole dipindahkan dari Kabupaten Rokan Hulu ke Kota Dumai karena alasan keterbatasan persiapan sarana pertandingan.

"Sudah dipastikan pertandingan gantole dipindahkan dari Rokan Hulu ke Dumai," kata Ketua I Panitia Besar PON XVIII Riau, Emrizal Pakis, di Pekanbaru, Rabu.

Menurut dia, untuk selanjutnya panitia akan mempersiapkan pertandingan gantole di fasilitas Bandara Pinang Kampai, Dumai.

Emrizal mengatakan masih ada sejumlah lokasi cabang olahraga yang belum dipastikan dan kemungkinan bisa dipindah. Ia mengatakan pertandingan angkat besi dan binaraga yang direncanakan di Hotal Ratu Mayang Garden, Pekanbaru, masih menjadi pertimbangan sambil melihat persiapan lokasi.

Lokasi penyelenggaraan cabang olahraga bowling dan biliar juga masih menjadi pertanyaan. Sebab, izin pembangunan sarana olahraga pertandingan di kompleks budaya Idrus Tintin Pekanbaru masih menjadi perdebatan antara Pemprov Riau dan DPRD Riau.

"Bowling dan biliar belum ada masalah, tapi kalau nanti dipindah kan bisa dilakukan di hotel," katanya.

Emrizal mengatakan pembukaan PON XVIII di Riau tetap akan diselenggarakan sesuai jadwal yakni mulai tanggal 9 hingga 20 September 2012.

Ada 10 daerah di Riau yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan cabang olahraga meliputi Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Pelalawan, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Rokan Hulu.

Perhelatan nasional itu akan mempertandingkan 39 cabang olahraga. Berdasarkan data Panitia Besar PON XVIII Riau, tidak kurang 10.455 orang terdiri dari atlet, pelatih dan ofisial bakal terlibat dalam iven olahraga empat tahunan itu.