Atal Depari akan saksikan pembangunan Gedung PWI Kampar

id Pwi, pwi kampar, pwi riau

Atal Depari akan saksikan pembangunan Gedung PWI Kampar

Lahan yang merupakan bakal lokasi pembangunan Sekretariat PWI Kabupaten Kampar. (ANTARA/Netty M)

Bangkinang (ANTARA) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal Depari akan meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung PWIKabupaten Kampar yang berlokasi di jalan A Yani Bangkinang Kota, Selasa (16/3/2021).

“Insya Allah sebentar lagi PWI Kampar akan memiliki gedung sendiri di Jl Ayani Bangkinang Kota atas besarnya perhatian dan bantuan pemerintah daerah yang direspon oleh Bupati Catur Sugeng Susantodan Ketua DPRD Kampar, M Faisal”, kata Ketua PWI Kampar terpilih, Akhir Yanidi Bangkinang, Ahad.

Peletakan batu pertama itu akan dilakukan bersama Bupati Catur Sugeng Susanto, Ketua DPRD, M Faisal dan Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang pada Selasa (17/3/2021).

Dia mengatakan kehadiran Ketua PWI Pusat untuk menyaksikan dimulainya pembangunan gedung PWI Kampar ini merupakan suatu kehormatan bagi seluruh pengurus sekaligus akan melantik pengurus yang baru periode 2020-2023.

“Pak Atal sangat gembira adanya kerjasama yang baik antara PWI dan Pemdakab Kampar, sebagai wujud bangganya beliau saksikan langsung dimulainya pembangunan gedung PWI dan menghadiri langsung pelantikan”, ujarnya.

Akhir menyebutkan bahwa peletakkan batu pertama sudah dilakukan oleh almarhum Tarman Azam (Ketua PWI) semasa kepengurusan periode 2008-2011 diketuai Marhaliman, Martunus (Sekretaris) dan Netty Mindrayani (bendahara) ketika itu disaksikan oleh Bupati Kampar Burhanuddin Husin dan Penasehat PWIH Syafriadi

Ia juga menjelaskan bahwa lahan yang luasnya lebih kurang 28x36 meter itu lahan yang dibeli oleh PWI Kampar semasa Hermansyah dari mantan Kadis PU Kampar Basri Rasyid.

“Rintisan ini Alhamdulillah dapat dilanjutkan semasa saya sebagai Ketua didampingi Molly Wahyuni (sekretaris) dan Dedy Irawan (Bendahara) yang insya Allah gedung megah PWI Kampar akan terwujud saat ini yang nantinya akan dinikmati oleh kader-kader PWI masa yang akan datang,” ucapnya penuh dengan rasa bangga.

“PWI Kampar menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Kampar atas diresponnya aspirasi seluruh pengurus yang disampaikan sejak lama agar memiliki gedung sekretariat dimana perencanaanya Detail Engineering Design (DED) dimulai tahun 2020 dalam APBD Kampar”, ucapnya.

Mantan Ketua PWI Kampar, Marhaliman sangat bersyukur pengurus PWI Kampar diketuai Akhir Yani mampu melanjutkan harapan seluruh pengurus untuk mewujudkan pembangunan gedung PWI dan kepada bupati dan ketua DPRD, dia mengucapkan terimakasih yang terhingga telah merespons mimpi dari seluruh kita semua.

Baca juga: PWI Bengkalis miliki sekretariat termegah di Riau, ini harapan Zulmansyah