Karateka Kampar Sabet Emas Kejurnas

id karateka kampar, sabet emas kejurnas

Karateka Kampar Sabet Emas Kejurnas

Kampar, (antarariau) - Karateka puteri Kampar, Provinsi Riau Citra Widya (17) sukses mengharumkan nama daerahnya dalam kejuaraan nasional perguruan karate Tako Indonesia, di Medan, Sumatera Utara pada 19-20 Mei 2012 untuk kelas dibawah 59 Kg setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

"Kita bangga dengan prestasi Citra dan berharap ia terus terpacu untuk lebih giat lagi berlatih agar bisa berprestasi ditingkat lebih tinggi," kata H Basrun Ketua Pengcab karate-do Tako Indonesia Kabupaten Kampar, di Kampar, Kamis.

Atas prestasinya itu Citra berhak mengikuti turnamen Forki Mendagri Cup 2012 di Menado, Sulawesi Utara yang digelar pada awal Juni 2012.

Siswi kelas I di SMA Negeri I Bangkinang Barat dan anak ke-2 dari pasangan Basri dan Gusmiati itu telah menekuni cabang karate tangan kosong sejak beberapa tahun terakhir.

Basrun menegaskan peluang Citra untuk menjadi atlet karate nasional terbuka lebar apalagi prestasinya terus memperlihatkan grafik yang meningkat.

"Kita harapkan saja Citra terus berlatih tekun, meningkatkan fisik serta tentunya mendapatkan teknik-teknik yang benar dari pelatih agar kemampuannya terus meningkat," ujarnya.

Untuk keberangkatannya ke Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara selain dibiayai oleh PB Tako Indonesia, diharapkan juga ada sumbangan dana dari Forki Kampar, Forki Riau dan Pengda Perguruan Tako Provinsi Riau.